Bola Internasional

Paham Kompetisi Liga Indonesia, Eks Kapten Timnas Belanda Seret Nama Persib

Jumat, 28 Agustus 2020 08:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Feyenoord
Wonderkid Belanda keturunan Indonesia, Jordy Wehrmann. Copyright: © Feyenoord
Wonderkid Belanda keturunan Indonesia, Jordy Wehrmann.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Belanda keturunan Indonesia bernama Jordy Wehrmann ternyata suka menonton kompetisi Liga 1 dan memperhatikan Persib Bandung.

Saat diwawancarai kanal Youtube Yussa Nugraha, Jordy Wehrmann menjelaskan alasan suka menonton Liga Indonesia karena ada klub seperti Persib Bandung hingga Bali United yang diperkuat pemain asal Belanda.

"Saya memang tidak pernah menonton secara langsung pertandingan liganya. Saya hanya melihat cuplikan di media sosial seperti Instagram. Saya tahu Persib dan Bali United karena di klub itu ada pemain asal Belanda," kata Jordy Wehrmann.

Diketahui, Jordy Wehrmann merupakan gelandang berusia 21 tahun yang memperkuat klub Eredivisie Belanda, Feyenoord. Musim lalu, ia dipinjamkan ke klub kasta kedua, FC Dordrecht.

Namun memasuki musim 2020-2021, Feyenoord kepincut untuk mengambil Jordy Wehrmann kembali karena penampilan apiknya di lini tengah.

Jordy Wehrmann juga merupakan pemain binaan akademi Feyenoord. Ia pernah membawa Feyenoord U-17 menjuarai Piala KNVB setelah menang atas PSV Eindhoven 2-1 di laga final.

Dalam laga tersebut, Jordy Wehrmann berhasil menjadi pahlawan karena mencetak gol penentu lewat tendangan bebas pada menit ke-90+4. Bahkan dirinya pernah menjabat kapten Timnas Belanda U-17 di Piala Eropa 2016.

Tetapi sayang, langkah timnas Belanda U-17 yang dikomandoi Jordy Wehrmann harus terhenti di semifinal akibat dikalahkan Portugal dengan skor 0-2.