Bola Internasional

Lawan Bulgaria, Ini Tekad Gelandang Timnas U-19 Binaan Legenda Chelsea

Jumat, 4 September 2020 20:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FITRA HERDIAN/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga perdana di turnamen bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan Bulgaria pada esok hari. Copyright: © FITRA HERDIAN/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga perdana di turnamen bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan Bulgaria pada esok hari.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga perdana di turnamen bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan Bulgaria pada esok hari di Stadion Igraliste NK Polet, Kroasia. Untuk itu, gelandang Timnas U-19, David Maulana menyatakan sudah siap bertarung.

Setelah hampir sepekan melakukan latihan di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 sudah siap untuk bertanding. David mengatakan, ia dan rekan-rekannya digembleng pelatih Shin Tae-yong dengan latihan intensitas tinggi.

"Kami sudah siap menjalani laga uji coba melawan Bulgaria. Selama sepekan, tim pelatih masih memberikan porsi latihan fisik dengan intensitas tinggi kepada kami," kata pemain binaan legenda Chelsea, Dennis Wise di program Garuda Select.

David Maulana menilai, Bulgaria adalah salah satu tim tangguh dan mereka telah mempelajari video pertandingannya. Pemain milik Barito Putera itu bertekad tampil sebaik mungkin, agar mendapatkan pengalaman internasional.

"Bulgaria tim yang bagus, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Kroasia. Intinya pada uji coba nanti kami dapat mencari pengalaman melawan Bulgaria dan tim terus mengalami perkembangan yang bagus," tutupnya.

Setelah melawan Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi. Namun, pelatih Shin Tae-yong tidak mengincar kemenangan pada rangkain pertandingan tersebut.

Selain mengikuti turnamen di atas, skuat Timnas Indonesia U-19 juga akan beruji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia.