Liga Indonesia

Dicoret Timnas U-19, Wonderkid Ini Bertekad Jadi Striker Utama Borneo FC

Rabu, 2 September 2020 14:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Twitter/@PusamaniaBorneo
Pemain Borneo FC, Arya Gerryan Senyiur Lawolo. Copyright: © Twitter/@PusamaniaBorneo
Pemain Borneo FC, Arya Gerryan Senyiur Lawolo.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Borneo FC, Arya Gerryan bertekad menembus tim utama dan jadi starter pasca dicoret dari Timnas Indonesia U-19. Ia ingin membuktikan diri dan siap bekerja keras untuk mewujutkan mimpinya.

Faktor pelatih anyar Borneo FC, Mario Gomez semakin memotivasi Arya. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu suka dan selalu mengorbitkan pemain muda di tim yang ditangani.

"Ya, dengan adanya coach Gomez di sini saya merasa sangat senang. Bisa ada pemain muda yang bisa naik ke senior,  apalagi, coach Gomez suka pemain muda kan," ucap Arya dalam rilis klub.

"Target saya bermain sebagai starter. Dan semoga saya bisa konsisten juga main di Liga 1 2020 nanti," imbuhnya.

Arya berambisi tampil reguler, karena hal itu bisa membuka kesempatan kembali ke Timnas U-19, yang disiapkan tampil di Piala Dunia U-20. Apalagi, pelatih Shin Tae-yong mengatakan tetap akan memantau para pemain yang dipulangkan.

Sementara itu, Arya merasa cocok dengan sistem latihan yang diterapkan oleh Mario Gomez selama sepekan ini di Borneo FC. Sama halnya di Timnas U-19, latihan di Pesut Etam didominasi dan fokus membentuk fisik, dengan dipimpin oleh Marcos Gonzales yang merupakan pelatih fisik anyar.

"Sistem latihan coach Gomez sangat bagus, saya sangat senang bisa latihan sama dia. Ini lagi latian fisik kan, jadi kondisi fisik pemain bagus dan siap untuk Liga 1 nanti. Untuk bermain 90 menit nanti kan harus konsisten, harus fight dan kerja keras," tutup pemain 18 tahun itu.

Target Arya Gerryan untuk tembus tim utama Borneo FC terbuka lebar. Apalagi, akan ada regulasi U-20 di lanjutan Liga 1 2020, ditambah striker utama tim, Francisco Torres belum juga kembali ke Indonesia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%