Bola Internasional

Malaysia Daratkan Wonderkid Liga Inggris Demi Saingi Timnas Indonesia U-19

Selasa, 1 September 2020 21:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bharian.com
Wonderkid Liga Inggris, Jaami Qureshi, segera merapat ke Malaysia demi menyaingi Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2020. Copyright: © bharian.com
Wonderkid Liga Inggris, Jaami Qureshi, segera merapat ke Malaysia demi menyaingi Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2020.

INDOSPORT.COM - Melihat persiapan serius timnas Indonesia U-19 latihan ke Eropa membuat Malaysia tidak ingin kalah dan ingin mendaratkan amunisi baru.

Timnas Malaysia U-19 di bawah asuhan Brad Maloney dikabarkan akan segera mendaratkan wonderkid Liga Inggris bernama Jaami Qureshi. Pemain Brighton & Hove Albion itu sedang dianalisa kemampuannya oleh Brad Maloney melalui tayangan video. 

"Dia akan diberi kesempatan untuk menunjukkan bakatnya sebelum keputusan dibuat," kata Sekretaris Jenderal FAM Stuart Ramalingam dilansir dari Thethao247.

"Saya yakin pelatih kepala Brad Maloney menerima video kinerja Jaami baru-baru ini. Dan Brad akan menentukan kemampuan Jaami berdasarkan video, dan akan mengadakan tes dalam waktu dekat," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Jaami Qureshi merupakan pemain berdarah Malaysia yang sempat diminati oleh dua klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City. Jaami Qureshi telah dipantau oleh dua klub tersebut sejak usianya 11 tahun. 

Malaysia sepertinya tidak ingin kalah dari timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong yang telah lebih dulu memanggil dua wonderkid Liga Inggris

Dua pemain itu yakni Elkan Baggott dan Jack Brown yang berhasil memikat hati Shin Tae-yong hingga meloloskan mereka mengikuti pemusatan latihan di Kroasia.

Tentu akan menjadi laga yang sangat menarik bila timnas Indonesia U-19 dan Malaysia bisa saling bertemu di fase gugur Piala Asia U-19 2020 mendatang.

Di ajang itu, Malaysia memiliki target lolos ke semifinal supaya memperoleh tiket ke Piala Dunia U-20 2021 dan mendampingi timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah.