Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Dapat Peringatan Serius dari Bek Kroasia

Jumat, 4 September 2020 10:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong telah tiba di Kroasia sejak Minggu (30/8/2020) lalu untuk pemusatan latihan lanjutan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong telah tiba di Kroasia sejak Minggu (30/8/2020) lalu untuk pemusatan latihan lanjutan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong telah tiba di Kroasia sejak Minggu (30/8/2020) lalu untuk pemusatan latihan lanjutan.

Tak hanya menjalani pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-19 juga akan menghadiri tiga pertandingan uji coba melawan Bulgaria, Arab Saudi dan tuan rumah Kroasia.

Di laga perdana, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Bulgaria. Kemudian di pertandingan kedua, mereka akan ditantang Kroasia di bawah asuhan Josip Simunic.

Meski Kroasia baru berkumpul pada Selasa (1/9/2020), tetapi 23 pemain yang dipanggil berhasil membuktikan kualitasnya dengan melibas Bulgaria dengan skor 3-2 di uji coba perdana, Rabu (2/9/2020).

Dilansir dari Sportske Jutarnji, bek Kroasia bernama Niko Galesic berjanji akan membuktikan diri supaya bisa menembus skuat inti pasukan Josip Simunic.

Setelah mengalahkan Bulgaria, target Niko Galesic selanjutnya adalah bisa melibas tamu dari Asia Tenggara, Timnas Indonesia U-19.

"Tahun lalu saya tiba di Rujevica, saya telah menerima telepon dari Rijeka. Mereka mengungkapkan bahwa saya mendapat kesempatan membela Timnas Kroasia. Saya akan bekerja keras dan sekarang adalah kesempatan saya untuk mengulangi," kata Niko Galesic.

"Ini adalah pemanggilan kedua setelah Februari lalu. Sebuah tantangan baru. Setiap pertandingan adalah kesempatan bagi saya untuk membuktikan diri," ucapnya menambahkan.

Diketahui, meski tuan rumah bertekad mendulang kemenangan, berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong tidak memberikan target kemenangan karena hanya ingin melihat perkembangan fisik para pemain selama mengikuti pemusatan latihan.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia akan digelar pada Selasa (8/9/2020), pukul 21.00 WIB mendatang. Uji coba ini bertujuan sebagai ajang pemanasan jelang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.