Bola Internasional

Jadwal Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Jumat, 4 September 2020 08:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia dalam persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia dalam persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal lengkap pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia dalam persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020.

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sudah tiba di Kroasia sejak Minggu (30/8/2020) lalu.

Setibanya di Kroasia, Shin Tae-yong langsung memberikan menu latihan seperti biasa yakni tiga kali sehari, pagi, siang dan sore. Sebanyak 27 pemain telah diboyong termasuk pemain klub Inggris, Lincoln City yakni Jack Brown.

Seharusnya ada 30 pemain yang diterbangkan ke Kroasia, tetapi dua pemain dicoret karena melakuan tindakan indisipliner. Sedangkan satu pemain bernama Elkan Baggott harus kembali ke klubnya, Ipswich Town, untuk persiapan pramusim League One atau Divisi 1 Liga Inggris.

Tiga tim kuat akan dihadapi oleh Garuda Muda yakni melawan Bulgaria di pertandingan perdana, kemudian dijamu Kroasia dan terakhir kontra Arab Saudi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menuturkan kalau pihaknya tidak memberikan target kemenangan kepada timnas Indonesia U-19.

Uji coba ini bertujuan untuk melihat bagaimana perkembangan fisik para pemain selama menjalani pemusatan latihan di Jakarta kemudian dilanjut sampai ke Eropa.

Bahkan pemusatan latihan yang diterapkan Shin Tae-yong kembali memakan korban karena ada salah satu pemain kelelahan dan sempat pingsan.

"Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya. Jadi kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan," kata Iwan Bule dilansir dari laman resmi PSSI.

Jadwal Pertadingan Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia:

Timnas U-19 Indonesia vs Bulgaria, Sabtu (5/9/2020), pukul 22.00 WIB.

Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia, Selasa (8/9/2020), pukul 21.00 WIB.

Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi, Jumat (11/9/2020), pukul 21.30 WIB.