Liga Indonesia

Klarifikasi Bagus Kahfi: Barito Putera Dukung Saya Main di Luar Negeri

Jumat, 4 September 2020 08:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu terakhir, beredar kabar jika Bagus Kahfi ingin berkarier di tim sepak bola luar negeri, namun masih terkendala kontrak dengan klub Liga 1 2020, Barito Putera.

Bagus Kahfi memang telah mengikat kontrak dengan Laskar Antasari hingga tahun 2021, meski ia lebih banyak menghabiskan waktu di Inggris lewat program Garuda Select.

Saat ini, saudara kembar dari Bagas Kaffa itu juga masih berada di Inggris. Namun, ia tidak bermain bola, melainkan tengah dalam masa pemulihan cedera usai operasi kaki kiri.

Banyak pihak yang menyudutkan Barito tidak memberikan restu pada Bagus Kahfi untuk bermain di Eropa, namun pesepak bola 18 tahun itu kemudian memberikan klarifikasi.

Kepada INDOSPORT, Bagus Kahfi mengaku justru mendapat dukungan penuh dari CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, untuk selanjutnya berkarier di tim luar negeri.

"Jadi, di perjanjian sebelum kontrak, sudah tertera apa yang dibilang Pak Hasnur, kalau saya dan semua pemain diizinkan apabila ada tim luar negeri yang tertarik," ucapnya.

"Pak Hasnur sudah tahu kalau saya sudah ada yang bantu untuk ke luar negeri, dan beliau hanya bilang, seandainya Bagus sulit atau meminta bantuan, Pak Hasnur siap."

Dengan demikian, Bagus Kahfi berharap tidak ada lagi pihak yang menyudutkan Barito Putera. Saat ini, ia fokus pemulihan cedera, agar segera bisa kembali ke Barito.

"Ya, pada intinya, beliau sangat mendukung karier saya. Barito tuh mendukung, apalagi Pak Hasnur," pungkas Bagus.

Dalam sebuah tayangan video, Bagus Kahfi juga mengabarkan kondisi kakinya sudah mulai pulih dari cedera. Bagus akan kembali menjajal lapangan hijau dalam waktu dekat.