Bola Internasional

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Senin, 31 Agustus 2020 14:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kondisi tubuh pemain Timnas Indonesia U-19 dinilai tidak ada masalah pasca melakukan perjalanan jauh, Jakarta - Kroasia menurut Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kondisi tubuh pemain Timnas Indonesia U-19 dinilai tidak ada masalah pasca melakukan perjalanan jauh, Jakarta - Kroasia menurut Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Kondisi tubuh pemain Timnas Indonesia U-19 dinilai tidak ada masalah pasca melakukan perjalanan jauh, Jakarta - Kroasia menurut Shin Tae-yong. Bahkan hari ini mereka sudah melakukan latihan seperti biasa sebanyak tiga kali dalam sehari.

Shin Tae-yong menilai tidak ada masalah berarti yang dialami anak asuhnya. Oleh sebab itu, ia pun tak ragu untuk langsung memulai latihan tanpa istirahat untuk recovery pasca perjalanan panjang.

"Saat ini kondisi pemain baik-baik saja dan tidak ada masalah berarti. Mulai hari Senin (31/8/2020) ini, kami sudah mulai latihan normal yakni tiga kali dalam sehari," ucap Shin pada awak media.

Shin memang tipikal pelatih yang tegas dan disiplin. Dia selalu melakukan latihan tiga kali dalam satu hari. Pada pagi dan sore hari mereka melakukan latihan di lapangan dan malam hari di gym.

Hal ini pun dilakukan sejak Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Indonesia. Bagi Shin, meski anak asuhnya melakukan latihan sebanyak tiga kali mereka tidak ada kesulitan. Bahkan semua menjalankan dengan tanggung jawab.

"Dalam satu hari tiga kali latihan. Tapi anak-anak mengikuti dengan baik dan juga terlihat setiap hari semakin bagus," tukas Shin.

Kini Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia. Skuat Garuda Muda setidaknya akan berada di Kroasia selama kurang lebih satu bulan.

Nantinya di Kroasia, Beckham Putra dan kolega dijadwalkan mengikuti sebuah turnamen yang diikuti oleh Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi. Hal itu sebagai salah satu persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Dunia U-20 2021 mendatang.