In-depth

Menyelami Perasaan Lionel Messi, Redam Ego Demi Klub Tercinta

Sabtu, 5 September 2020 14:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© David Ramos/Getty Images
Tanpa mau menyakiti klub, Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona, meski hati berkata dirinya harus pergi di bursa transfer musim panas ini Copyright: © David Ramos/Getty Images
Tanpa mau menyakiti klub, Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona, meski hati berkata dirinya harus pergi di bursa transfer musim panas ini

INDOSPORT.COM - Tanpa mau menyakiti klub, Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona, meski hati berkata dirinya harus pergi di bursa transfer musim panas ini.

Lionel Messi telah memutuskan masa depannya di klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Ia akan tetap bertahan di Camp Nou untuk musim 2020-2021.

Seperti diketahui, Messi memang sempat menghebohkan publik sepak bola setelah mengungkapkan keinginannya untuk pindah dari Barcelona. Buntutnya, terjadilah ‘peperangan’ antara pihaknya dan pihak klub terkait klausul pelepasan.

Messi merasa dirinya berhak pergi secara gratis lantaran memiliki klausul istimewa, tapi Blaugrana ngotot ogah melepasnya kecuali ada peminat yang sanggup membayar 700 juta euro atau sekitar Rp12,2 triliun.

Diwawancarai oleh Goal.com, Barcelona mengungkapkan bahwa sejatinya keinginannya untuk pergi dari Camp Nou sudah berlangsung lama. Messi meyakini dengan kepergian dirinya yang dianggap sebagai pemain senior, Barca bisa mengalami perombakan, terutama dalam hal mendatangkan pemain-pemain muda.

“Saya memberi tahu klub, termasuk presiden, bahwa saya ingin pergi. Saya sudah memberitahunya di sepanjang tahun ini, saya yakin inilah waktunya melangkah pergi,” kata Messi.

“Saya yakin bahwa klub membutuhkan banyak pemain muda, pemain baru dan saya pikir waktu saya di Barcelona sudah habis. Saya merasa bersalah karena saya selalu mengatakan bahwa saya ingin mengakhiri karier saya di sini,” lanjutnya.

Messi lantas mengungkapkan bahwa sepanjang musim lalu, dia tidak benar-benar menikmati dirinya sebagai pemain Barcelona. Penyerang berusia 33 tahun itu kesulisan saat menjalani latihan, tampil di pertandingan maupun di rumah ganti.

Namun apa daya, ternyata keinginan terpendam Lionel Messi tersebut terhalang oleh sebuah aturan di atas kertas. Blaugrana ngotot ogah melepasnya kecuali ada peminat yang sanggup membayar 700 juta euro atau sekitar Rp12,2 triliun. Persoalannya adalah, karena klausul milik Messi baru bisa diaktifkan sebelum tanggal 10 Juni di akhir musim.