Liga Spanyol

Tak Canggung, Philippe Coutinho Kembali Berlatih Bersama Barcelona

Sabtu, 5 September 2020 10:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @FCBarcelona
Pemain Brasil, Philippe Coutinho, kembali berlatih bersama tim LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah pulang dari masa peminjaman di Bayern Munchen. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Pemain Brasil, Philippe Coutinho, kembali berlatih bersama tim LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah pulang dari masa peminjaman di Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Pemain Brasil, Philippe Coutinho, kembali berlatih bersama tim LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah pulang dari masa peminjaman di Bayern Munchen.

Philippe Coutinho terlihat kembali berlatih bersama tim utama Barcelona sebagai persiapan jelang musim 2020-2021 pada Jumat (04/09/20) waktu setempat. Hal ini diumumkan langsung oleh Barcelona melalui media sosial resmi mereka, Sabtu (05/09/20) WIB.

Latihan yang dijalani Coutinho terlihat berfokus pada pemulihan fisik pemain. Dalam latihan tersebut, juga terlihat bintang-bintang Barcelona lainnya seperti Gerard Pique dan Ousmane Dembele.  

Philippe Coutinho menjalani musim yang tak terlupakan pada 2019-2020 lalu. Setelah terpinggirkan di skuat Barcelona pada paruh musim pertama, ia akhirnya dipinjamkan ke raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Pada persaingan perebutan Liga Champions 2019-2020, Coutinho malah menjadi salah satu protagonis dalam kekalahan terbesar yang diderita Barcelona sepanjang sejarah di Eropa oleh Munchen. Dalam laga berkesudahan 2-8 itu, Coutinho mencetak dua gol dan satu assist setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Meski begitu, hal tersebut tak membuat Bayern Munchen mempermanenkan Philippe Coutinho. Pemain yang diboyong Barcelona dari Liverpool seharga 160 juta euro itu akhirnya tetap berseragam Barcelona untuk musim depan.

Bayern Munchen memang berpikir dua kali untuk membeli Coutinho walau sang pemain tampil cukup bagus dengan mencetak 11 gol dan 9 assist dari 38 laga bersama Die Roten. Harga sang pemain yang sangat mahal menjadi penyebab utamanya.

Di bawah asuhan Ronald Koeman, Philippe Coutinho diyakini bakal memiliki masa depan lebih baik bersama Barcelona. Apalagi, sejumlah pemain senior bakal meninggalkan klub tersebut yang menjadi kesempatan baginya unjuk gigi sebagai pemain termahal kedua di dunia.