Liga Spanyol

Tinggalkan Barcelona, Rakitic Mengaku Tak Berteman Baik dengan Messi

Sabtu, 5 September 2020 09:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Ivan Rakitic sudah resmi meninggalkan Barcelona. Ia kemudian mengungkapkan bahwa dirinya tidak berteman baik dengan Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Ivan Rakitic sudah resmi meninggalkan Barcelona. Ia kemudian mengungkapkan bahwa dirinya tidak berteman baik dengan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Ivan Rakitic sudah resmi meninggalkan Barcelona. Ia kemudian mengungkapkan bahwa dirinya tidak berteman baik dengan Lionel Messi.

Gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic bergabung dengan mantan timnya, Sevilla usai meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Kabarnya Sevilla harus membayarkan 10,5 juta euro (sekitar Rp207 miliar) untuk memboyong kembali Rakitic.

Kepergian Rakitic sendiri dinilai karena ia korban dari kebijakan Barcelona yang baru menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih menggantikan Quique Setien.

Sudah enam tahun, Rakitic membela Barcelona. Namun ternyata,  gelandang berusia 32 tahun ini mengaku tidak berteman baik dengan Lionel Messi.

"Messi dan saya bukan teman baik, tapi kami selalu akur. Dia tidak bercerita dengan saya tentang kepergiannya. Saya mengetahuinya dari media," ucap Rakitic dikutip dari Marca.

Kemudian, Rakitic pun ditanya apakah ia merasa tersingkir dari starting lineup Barcelona karena Arturo Vidal lebih sering bermain berkat persahabatannya dengan Messi.

"Saya tidak tahu. Saya selalu tersedia untuk bermain, tapi keputusan yang dibuat mereka saya tidak selalu mengerti, Tapi, saya ikut dengan mereka untuk kepentingan tim," imbuhnya.

Sementara itu, bersama Barcelona, Ivan Rakitic sudah meraih 13 trofi, termasuk Liga Champions dan empat kali LaLiga Spanyol. Rakitic total bermain dalam 310 laga di semua kompetisi dengan mencetak 35 gol dan 42 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%