Liga Spanyol

Sudah Angkat Kaki dari Barcelona, Rakitic Sampaikan Pesan untuk Messi

Kamis, 3 September 2020 17:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sportskeeda
Ivan Rakitic mengirimkan pesan untuk Lionel Messii setelah kepergiannya dari Barcelona untuk bergabung dengan mantan timnya, Sevilla. Copyright: © Sportskeeda
Ivan Rakitic mengirimkan pesan untuk Lionel Messii setelah kepergiannya dari Barcelona untuk bergabung dengan mantan timnya, Sevilla.

INDOSPORT.COM - Ivan Rakitic mengirimkan pesan untuk Lionel Messii setelah kepergiannya dari Barcelona untuk bergabung dengan mantan timnya, Sevilla.

Barcelona resmi melepaskan Ivan Rakitic yang dikabarkan tak masuk rencana pelatih anyar Ronald Koeman. Pemain sepak bola asal Kroasia ini bergabung dengan timn lamanya, Sevilla.

Barcelona dan Sevilla menjalin kesepakatan senilai 1,5 juta euro plus 9 juta euro dengan total 10,5 euro (sekitar Rp207 miliar) untuk transsfer Rakitic.

Seperti Rakitic, Lionel Messi bisa saja pergi dari Barcelona. Ia kabarnya ingin mengaktifkan klausul khususnya agar bisa meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer.

Melihat situasi ini, Rakitic pun angkat bicara. Gelandang berusia 32 tahun ini mengatakan bahwa Messi seharusnya berpikir uang terkait keputusannya yang ingin meninggalkan Barcelona.

"Saya kira opsi pertama dan terbaik bagi semua pemain dengan bertahan di Barcelona. Kemudian, setiap pemain harus membuat keputusan. Namun, bagi saya opsi pertama selalu di Barcelona," ucap Rakitic dikutip dari Caught Offside.

"Setiap pemain lalu melakulan analisis sendiri dan saya percaya ini momen yang tepat bagi saya untuk pergi. Apa yang akan dilakukan Messi dan pemain lain. Saya tidak tahu, Anda harus bertanya sendiri," imbuhnya.

Melihat komentar di atas, Rakitic seakan menyarankan Messi untuk bertahan di Camp Nou. Akan tetapi, ia tak mau memaksakan kehendak apa yang akan jadi keputusan Messi di masa mendatang.

Sementara itu, Ivan Rakitic sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Pemain berusia 32 tahun itu telah banyak berkontribusi terhadap titel yang didapat Blaugrana, seperti juara LaLiga Spanyol (empat kali), juara Liga Champions (satu kali).

Selama kurang lebih enam tahun di Barcelona, Ivan Rakitic tercatat sudah tampil dalam 310 pertandingan di semua kompetisi dengan sukses mencetak 36 gol dan 42 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%