Liga Spanyol

Presiden Barcelona Ungkap Cara Manchester City Resmikan Lionel Messi

Senin, 31 Agustus 2020 17:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Berkat kata-kata presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Manchester City bisa segera resmikan Lionel Messi. Copyright: © getty images
Berkat kata-kata presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Manchester City bisa segera resmikan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Kepergian Lionel Messi dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona nampak benar-benar akan terjadi. Berkat kata-kata Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona, Manchester City bisa segera meresmikan sang megabintang.

Selepas liga domestik direbut oleh Real Madrid dan kejadian memalukan 2-8 saat bersua Bayern Munchen di Liga Champions, derajat dari El Barca sebagai tim tangguh nampak pudar. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, mereka malah akan kehilangan sang kapten setelah tuntutan revolusi tak kunjung terjadi.

Ya, Lionel Messi menolak lanjutkan kerjasama lebih lanjut lagi dan akan menyudahi 16 tahun masa baktinya di Camp Nou walaupun pelatih Quique Setien sudah digantikan oleh Ronald Koeman. Sebagai bukti nyata, ia pun tak terlihat saat seluruh skuat Barcelona lakukan tes Corona jelang bergulirnya pramusim.

Usut punya usut, kekeuhnya hasrat La Pulga ingin angkat kaki tak lebih dari rasa bencinya terhadap Bartomeu setelah banyak masalah menerpa mulai dari krisis finansial, kegagalan performa pelatih, buruk transfer dan masih banyak lagi. Ternyata sebelumnya presiden Barca sudah meramalkan kepergian bintangnya itu seperti para pemain lain.

"Leo Messi memiliki kontrak hingga 2020-2021, tapi sang pemain bisa pergi sebelum akhir musim, kasusnya sangat mirip dengan kontrak akhir dari Xavi, (Carles) Puyol, dan (Andres) Iniesta," ucap orang nomor satu di Barcelona itu tahun lalu dilansir laman berita Manchester Evening News.

"Para pemain ini layak mendapat kebebasan, dan kami tak harus khawatir setelah berbagai hal yang telah mereka lakukan. Kami mau Messi tetap bermain di Barca hingga 2021 mendatang dan seterusnya, tenang menjadi suatu alasan kami saat ini," tambahnya.

Optimisme dari Bartomeu berubah menjadi gigit jari setelah kiriman burofax muncul, Lionel Messi sudah bertekad untuk pergi. Sempat hubungi Pep Guardiola, pemain berkebangsaan Argentina itu nampak hanya tinggal selangkah lagi gabung Manchester City.

The Citizens sudah melayangkan berbagai tawaran negosiasi agar bisa mendapatkan jasa pemain terbaik dunia itu, mulai dari tukar tiga pemain plus sejumlah uang dan kabarnya sudah punya kesepakatan personal dengan Messi. Tak heran City nampak hanya tinggal menunggu waktu saja segera resmikan sang bintang.

Mengingat Manchester City hanya tinggal selangkah lagi, Bartomeu pun mulai menelan ucapannya atas kebebasan sang pemain dan berencana undur diri hanya agar Lionel Messi bertahan di Barcelona. Tak cuma di tingkat klub, LaLiga Spanyol pun mendukung langkah Azulgrana untuk mengaktifkan syarat klausal rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).