Bursa Transfer

Merugi, Manchester City Ogah Tumbalkan 3 Pemain ke Barcelona Demi Messi

Sabtu, 29 Agustus 2020 15:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© OLI SCARFF/AFP via Getty Images
Sadar diri bakal merugi, Manchester City enggan mengrobankan tiga pemain ke Barcelona demi Lionel Messi di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © OLI SCARFF/AFP via Getty Images
Sadar diri bakal merugi, Manchester City enggan mengrobankan tiga pemain ke Barcelona demi Lionel Messi di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Setelah sebelumnya didagang-gadang bakal mengorbankan tiga pemain utamanya di bursa transfer musim panas demi Lionel Messi, Manchester City nampak mulai sadar diri dan mencari jalan alternatif negosiasi dengan Barcelona.

Bukan suatu rahasia lagi kerenggangan hubungan antara El Barca dan Messi menjadi topik perbincangan hangat hingga saat ini. Bagaimana tidak? Pemain loyal yang sudah habiskan waktu 16 musim pada akhirnya mulai mau meninggalkan Camp Nou.

Alasan kepergiannya pun sederhana. Berbagai kekurangan dari Barcelona mulai tak jadi lancarkan revolusi dan kedatangan pelatih anyar, Ronald Koeman, tak kunjung bawa solusi terbaik. Tak heran karena hal ini Messi pun langsung mengirimkan burofax agar klub mau memperbolehkannya segera angkat kaki.

Setelah berbagai pertimbangan, La Pulga pun merasa mantab ingin gabung Manchester City sekaligus bekerjasama dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Akan tetapi, masalah kini muncul mengingat klausal tebusan sang pemain senilai 631 juta poundsterling (Rp12 triliun).

Melalui beberapa kali kontak, Barcelona pun kabarnya rela melepas pemain ikoniknya itu dengan syarat The Citizen persembahkan Gabriel Jesus, Bernardo Silva, dan Riyad Mahrez. Akan tetapi melansir laman berita Daily Mail, City kini mulai mempertimbangkan negosiasi pemain lain dan enggan melepas tiga pemain berkualitas itu.

Maklum saja Jesus, Silva, dan Mahrez menjadi para pemain andalan utama Pep Guardiola karena cukup gemilang baik di kancah liga domestik maupun pentas Eropa. Ketimbang mengorbankan ketiganya, The Citizen kabarnya akan rela melepas pemain incaran Barcelona yang lain yakni Angelino dan Eric Garcia.

Walaupun sudah saling sepakat dengan negosiasi secara personal, kepergian Lionel Messi ke Manchester City hadapi kendala terbesar pada bursa transfer musim panas ini. Barcelona kabarnya sampai rela mendepak Josep Maria Bartomeu selaku presiden hanya agar tak kehilangan pemain jempolannya itu.