Bursa Transfer

Bukan Lionel Messi, Manchester City Sempat Ditolak Pemain Bintang Ini

Jumat, 28 Agustus 2020 13:01 WIB
Editor: Coro Mountana
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci (kiri) berbicara dengan Lionel Messi. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci (kiri) berbicara dengan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Bukan Lionel Messi, ternyata Manchester City sempat ditolak oleh pemain bintang ini di bursa transfer.

Manchester City dilaporkan oleh Sky Sport, ternyata sebelum menegosiasi soal Messi, sudah sempat ditolak oleh bintang Juventus, Leonardo Bonucci. Manchester City rupanya sangat tertarik dengan Bonucci yang sudah sangat berpengalaman di Juventus.

Akan tetapi kedatangan Manchester City itu ternyata ditolak mentah-mentah oleh Bonucci yang menyatakan kesetiaannya kepada Juventus. Ada dua hal yang membuat Bonucci akhirnya menolak mentah-mentah Manchester City.

Yaitu, kontraknya hinngga Juni 2024 dan keinginannya untuk membantu Andrea Pirlo yang baru saja ditunjuk menjadi pelatih baru Juventus. Oleh karena itu, Bonucci pun menyatakan dirinya tak akan meninggalkan Juventus.

Menariknya, sebenarnya Bonucci pernah meninggalkan Juventus pada Agustus 2018 ke AC Milan. Namun, setelahnya, Bonucci Kembali lagi ke Juventus untuk mengkomandoi lini pertahanan Si Nyonya Tua.

Bonucci secara total telah bermain dalam 407 pertandingan dengan memenangkan 8 gelar Serie A Italia dan 3 Coppa Italia. Kemampuannya sebagai ball playing defender merupakan keistimewaan yang dimiliki Bonucci sehingga ia memiliki peran tak tergantikan di Juventus.

Mungkin itu juga yang diambil Manchester City musim depan, mengingat lini pertahanannya menjadi titik lemah tim. Di musim ini, Manchester City memiliki lini pertahanan yang sangat rapuh di mana kehilangan Vincent Kompany begitu terasa.

Meski gagal mendapatkan Bonucci, usaha mendatangkan Lionel Messi masih diupayakan oleh Manchester City. Terakhir, Manchester City disebut siap menumbalkan tiga pemain bintang serta ditambah 100 juta euro agar Barcelona mau melepas Lionel Messi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%