Liga Spanyol

Lionel Messi Contoh Pengkhianat Terbesar dalam Sejarah Sepak Bola

Kamis, 3 September 2020 05:55 WIB
Editor: Isman Fadil
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Pengamat sekaligus jurnalis asal Spanyol, Edu Aguirre, menyebut Lionel Messi sebagai seorang pengkhianat terbesar dalam sejarah sepak bola.

Messi dikabarkan ingin hengkang dari Barcelona lantaran visi yang sudah tidak sejalan. Pemain berjuluk La Pulga mengirimkan faks kepada manajemen Blaugrana agar bisa meninggalkan Camp Nou secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020, atau ketika kontraknya tersisa satu musim lagi.

Namun, pihak Barcelona tidak langsung menyetujui keinginan Messi. Dalih mereka, pengajuan pengaktifan klausul Messi tersebut sudah kedaluwarsa.

Meski begitu, Messi tetap ngotot ingin angkat kaki dari Camp Nou. Manchester City dan Inter Milan menjadi kandidat kuat klub yang akan diperkuat Messi selanjutnya.

Keputusan Lionel Messi ini pun membuat pendukung Barcelona kecewa. Aguirre menyebut kapten Timnas Argentina itu sudah melukai para penggemarnya di klub Catalan.

"Bagi saya, Messi adalah pengkhianat terbesar dalam sejarah sepak bola. Penggemar Barca tidak pantas mendapatkan perlakuan seperti itu," kata Aguirre kepada El Chiringuito de Jugones.

"Ini adalah momen Messi harus memberikan klarifikasi ke publik dan berkata 'Saya akan bertahan karena saya tahu betapa berharganya klub ini bagi saya'. Dan apa yang dilakukannya? Messi malah meninggalkan klub yang kini sedang terpuruk," imbuh teman dekat Cristiano Ronaldo tersebut.

Indikasi kuat keinginan Messi untuk hengkang sudah tercium saat dirinya menolak hadir dalam sesi tes medis pramusim dan tidak mengikuti sesi latihan Barcelona karena menganggap dirinya sudah bukan lagi menjadi bagian dari skuat Ronald Koeman.

LaLiga menganggap, satu-satunya cara bagi Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona adalah, klub peminat harus menebus biaya klausul rilis sebesar 700 juta euro atau bernegosiasi dengan harga yang lebih murah dengan Azulgrana.