Liga Spanyol

Lionel Messi Putuskan Tetap di Barcelona, Curhat Sebut Nama Bartomeu

Jumat, 4 September 2020 23:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi memutuskan bertahan di klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi memutuskan bertahan di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi telah memutuskan masa depannya di klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Ia akan tetap bertahan di Camp Nou untuk musim 2020-2021. Ia bahkan turut menyebut nama sang presiden, Josep Maria Bartomeu.

Seperti diketahui, Messi memang sempat menghebohkan publik sepak bola setelah mengungkapkan keinginnya untuk pindah dari Barcelona. Buntutnya, terjadilah ‘peperangan’ antara pihaknya dan pihak klub terkait klausul pelepasan.

Messi merasa dirinya berhak pergi secara gratis lantaran memiliki klausul istimewa, tapi Blaugrana ngotot ogah melepasnya kecuali ada peminat yang sanggup membayar 700 juta euro atau sekitar Rp12,2 triliun.

Melihat kekisruhan ini, La Pulga akhirnya mengambil keputusan bahwa dirinya akan tetap berseragam Barcelona musim depan demi menghindari huru-hara berkepanjangan dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

“Saya memberi tahu klub, terutama ke presiden bahwa saya ingin pergi, mereka sudah tahu sejak awal musim lalu. Saya lalu terus berkata kepada mereka selama 12 bulan, tapi saya akan tetap di sini karena saya tidak mau memulai perang legal,

“Saya tidak bahagia dan saya ingin hengkang tapi tidak diizinkan. Saya akan tetap tinggal agar tidak terjadi keributan. Manajemen yang dipimpin Bartomeu adalah sebuah bencana,” ucap Lionel Messi kepada Goal seperti diungkapkan jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano.

Meski kesal dengan Josep Maria Bartomeu, keputusan ini diambil Messi karena ia tidak ingin membuat hubungannya dengan Barcelona menjadi ternoda. Seperti diketahui, Blaugrana adalah klub yang sangat dicintainya dan sudah dibelanya begitu lama.

Dengan demikian, Lionel Messi akan bertahan di Barcelona sampai akhir musim 2021, ketika ia sudah mencapai batas akhir kontraknya. Ia pun bisa pergi secara gratis nantinya.

Sebelumnya, Messi sempat dikabarkan menjadi incaran sejumlah klub sepak bola seperti Manchester City dan Inter Milan. Namun sepertinya mereka harus gigit jari di bursa transfer kali ini karena sang pemain akhirnya tidak akan pergi ke mana-mana.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%