Liga Spanyol

Toni Kroos Sebut Lionel Messi Adalah Senjata Bagi Barcelona

Kamis, 3 September 2020 14:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gelandang klub LaLiga Spanyol Real Madrid, Toni Kroos, akhirnya mengeluarkan pendapatnya mengenai permasalahan antara Lionel Messi dan Barcelona. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gelandang klub LaLiga Spanyol Real Madrid, Toni Kroos, akhirnya mengeluarkan pendapatnya mengenai permasalahan antara Lionel Messi dan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Gelandang LaLiga Spanyol Real Madrid, Toni Kroos, akhirnya mengeluarkan pendapatnya mengenai permasalahan antara Lionel Messi dan Barcelona. Ia menganggap La Pulga adalah senjata bagi klub rivalnya tersebut.

Beberapa hari terakhir dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini. Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu.

Selama berseragam Barcelona, Lionel Messi telah mempersembahkan 34 gelar, yakni empat trofi Liga Champions, 10 Liga Spanyol, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa.

Di sisi lain, bintang sepak bola Argentina itu masih sibuk bertarung melawan klubnya, yakni Barcelona terkait masalah kontraknya. Pihak La Pulga sendiri menilai klausul pelepasan 700 juta euro atau kisaran 12 triliun rupiah yang tercantum sudah tidak berlaku pada akhir Agustus 2020.

Melihat permasalahan yang semakin belum menemukan ujungnya antara Lionel Messi dengan Barcelona. Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, pun memberikan pandangannya mengenai permasalahan yang terjadi tersebut.

Menurut mantan pemain Bayern Munchen ini sosok Lionel Messi adalah senjata bagi rival Real Madrid ini, yakni Barcelona. Jika La Pulga memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou maka La Blaugrana bukan lagi klub yang menjadi ketakutan bagi tim lain.

“Jika salah satu pemain memutuskan untuk hengkang dari Barcelona, maka orang tidak akan menganggap ini akan menjadi hal buruk. Tetapi, jika Lionel Messi yang pergi, Barcelona akan kehilangan senjatanya,” kata Kroos dilansir dari Marca.

Toni Kroos juga tidak bisa membayangkan jika sosok Lionel Messi akan hengkang dari Barcelona dan lebih dalam lagi tidak akan memiliki pemikiran bahwa La Pulga akan bergabung bersama Real Madrid musim depan.

“Saya tidak bisa membayangkan jika dirinya hengkang dari Barcelona. Tapi, saya tidak berpikir dia akan datang dan membela Real Madrid,” lanjut pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

Di sisi lain, banyak klub besar Eropa yang ingin mendapatkan jasanya di musim depan, klub tersebut seperti Manchester City, Inter Milan dan Paris Saint-Germain. Namun, sampai detik ini hanya Citizens yang mampu untuk mendatangkannya.

Pihak Manchester City telah melakukan perbincangan dengan keluarga Lionel Messi untuk mendukung rencana mereka mempersatukan kembali pemain berusia 33 tahun itu dengan Pep Guardiola yang dulu menjadi pelatihnya saat masih di Barcelona.

Sementara itu, Sampai saat ini pertengkaran antara pihak Barcelona dan Lionel Messi pun tampaknya belum kunjung usai. Sampai-sampai pihak LaLiga Spanyol ikut turun tangan dalam permasalahan ini, jika tidak selesai maka FIFA juga akan ikut campur atas klausul kapten Timnas Argentina tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%