Liga Spanyol

Sergio Ramos Berharap Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Kamis, 3 September 2020 10:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Bek sekaligus kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos buka suara terkait rumor Lionel Messi. Ramos berharap Messi bisa bertahan lebih lama di Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Bek sekaligus kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos buka suara terkait rumor Lionel Messi. Ramos berharap Messi bisa bertahan lebih lama di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bek sekaligus kapten tim LaLiga Spanyol Real Madrid, Sergio Ramos buka suara terkait rumor Lionel Messi. Ramos berharap Messi bisa bertahan lebih lama di Barcelona.

Lionel Messi menjadi nama terpanas di bursa transfer musim panas ini. Sebab, La Pulga dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona dan memulai petualangan baru dalam kariernya.

Kabar kepergian Lionel Messi akhirnya menarik perhatian banyak pihak tak terkecuali pemain rivalnya di Real Madrid, Sergio Ramos. Jika tidak ada Lionel Messi di Barcelona, mungkin hal itu bisa menjadi kabar baik bagi Real Madrid.

Pasalnya, Lionel Messi merupakan sosok yang selalu merepotkan di laga el clasico antara Barcelona melawan Real Madrid. Namun, Sergio Ramos malah berharap Messi bertahan di Barcelona.

"Dia berhak memutuskan masa depannya. Saya tidak tahu apakah dia melakukannya dengan cara terbaik. Untuk sepak bola Spanyol, Barcelona, dan kami (Real Madrid) kami berharap dia tetap tinggal," ucap Ramos dikutip dari Sportsmole.

"Leo membuat Liga Spanyol, timnya, dan el clasico menjadi lebih baik. Kami selalu suka untuk mengalahkan yang terbaik dan dia adalah salah satu yang terbaik di dunia," imbuhnya.

Lionel Messi sendiri ingin pergi dari Barcelona dengan mengaktifkan syarat khusus yang bisa membuatnya pergi dari Camp Nou dengan status bebas transfer.

Di sisi lain, Barcelona ngotot bahwa klausul khusus yang dimiliki oleh Lionel Messi itu sudah kadaluarsa di musim ini. Jadi jika ada tim yang ingin memboyongnya, maka harus membayarkan biaya sebesar 700 juta euro (sekitar Rp12 triliun).