Bola Internasional

5 Rivalitas Paling Dikenal di Dunia Sepak Bola, Ada Messi-Ronaldo

Rabu, 2 September 2020 05:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Berikut tersaji lima rivalitas yang paling dikenal di dunia sepak bola, dimana salah satunya adalah rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Berikut tersaji lima rivalitas yang paling dikenal di dunia sepak bola, dimana salah satunya adalah rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima rivalitas yang paling dikenal di dunia sepak bola, dimana salah satunya adalah rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat Ronaldo masih di LaLiga Spanyol bersama Real Madrid.

Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang memiliki penggemar paling banyak di dunia. Hal ini bukan saja dipengaruhi oleh nama klub atau gol-gol indah, tapi juga soal rivalitas yang terjadi.

Rivalitas yang akan kita bahas di sini bukan hanya persaingan yang sehat (keahlian bermain sepak bola), tapi juga yang tidak sehat (dalam arti di luar lapangan). Namun, hal itulah yang membuat cabor ini menjadi selalu menarik.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima rivalitas paling terkenal dalam dunia sepak bola.

1. Wayne Bridge - John Terry

Salah satu contoh rivalitas yang tidak sehat di luar lapangan, adalah tentang mantan pemain Manchester City, Wayne Bridge, dengan legenda Chelsea yang bernama John Terry. Persaingan keduanya dikarenakan seorang wanita, Vanessa Perroncel.

John Terry dikabarkan telah menjalin asmara hubungan selama empat bulan dengan Perroncel, yang merupakan mantan pacar dari Wayne Bridge. Karena hal tersebut, keduanya sama-sama tak mau bersalaman di lapangan pada sebuah laga di Februari 2010.

2. Lionel Messi - Cristiano Ronaldo

Persaingan Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Real Madrid adalah rivalitas paling populer di era modern ini. Pasalnya, keduanya memiliki skill individu yang sangat mematikan. Ditambah lagi, Barca dan Madrid juga merupakan rival El Clasico.

Kabarnya, belakangan ini Lionel Messi ingin hengkang dari Barcelona, dengan Inter Milan sudah merencanakan untuk membajaknya. Jika upaya mereka itu sukses, maka Messi bisa menjadi rival lagi bagi Cristiano Ronaldo yang saat ini membela Juventus. Derby d'Italia pun bakal semakin panas.