Liga Italia

Ada 3 Alasan Kuat Juventus Wajib Rekrut Lionel Messi dari Barcelona

Selasa, 1 September 2020 19:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Ada 3 Alasan Kuat Juventus Wajib Rekrut Lionel Messi Dari Barcelona Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Ada 3 Alasan Kuat Juventus Wajib Rekrut Lionel Messi Dari Barcelona

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Liga Italia, Juventus rupanya harus ikut dalam mengincar bintang Barcelona, yakni Lionel Messi. Sebab, ini akan membuat keuntungan besar bagi Si Nyonya Tua untuk bisa bersaing di kompetisi musim depan.

Beberapa hari terakhir dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini. Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu.

Selama berseragam Barcelona, Lionel Messi telah mempersembahkan 34 gelar, yakni empat trofi Liga Champions, 10 Liga Spanyol, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa.

Banyak klub besar Eropa yang ingin mendapatkan jasanya di musim depan, klub tersebut seperti Manchester City, Inter Milan dan Paris Saint-Germain. Namun, sampai detik ini hanya Citizens yang mampu untuk mendatangkannya.

Pihak Manchester City telah melakukan perbincangan dengan keluarga Lionel Messi untuk mendukung rencana mereka mempersatukan kembali pemain berusia 33 tahun itu dengan Pep Guardiola yang dulu menjadi pelatihnya saat masih di Barcelona.

Kendati Manchester City sudah menjadi klub yang paling depan bisa mendapatkan bintang asal Argentina tersebut, Juventus juga diyakini masih memiliki kesempatan untuk bisa mendatangkan pemain itu.

Ada 3 Alasan Kuat Juventus Wajib Rekrut Lionel Messi dari Barcelona:

1. Akan Memiliki Keuntungan Lebih

Juventus bakal meraup keuntungan besar sekali jika bisa mendapatkan Messi. Penjualan merchandise I Bianconeri akan melonjak tajam seperti ketika merekrut Cristiano Ronaldo dua tahun lalu.

Sponsor juga bakal berdatangan. Selain itu harga saham Juventus juga akan melejit dengan kedatangan Messi ke Turin. Ini akan lebih mendapatkan keuntungan lebih besar jika klub asuhan Pirlo ini memilih untuk merekrut Lionel Messi.

Jika Messi bisa didapat gratis dan hanya memberikan gaji besar, Juventus bakal cepat balik modal dari penjualan jersey dan banyaknya sponsor yang merapat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%