Bursa Transfer

Susul Lionel Messi, Arturo Vidal Ingin Hengkang dari Barcelona

Selasa, 1 September 2020 09:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Denis Doyle/Getty Images
Setelah sempat melayangkan kritikan tajam, Arturo Vidal ingin segera meninggalkan klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Setelah sempat melayangkan kritikan tajam, Arturo Vidal ingin segera meninggalkan klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Setelah sempat melayangkan kritikan tajam, Arturo Vidal ingin segera meninggalkan klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Gelandang berkebangsaan Chile itu kabarnya ingin bergabung dengan Inter Milan.

Kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona telah membawa prahara. Menyusul pemecatan Luis Suarez dan hasrat Lionel Messi untuk angkat kaki dari Camp Nou, beberapa pemain pun mulai menyuarakan rasa tidak nyamannya.

Salah satu pemain yang mulai tidak betah itu adalah Arturo Vidal. Vidal sendiri sempat menyuarakan kritiknya terkait Barcelona yang sudah mulai kehilangan ciri khas usai Messi ingin angkat kaki.

Tak lama berselang setelah dia melontarkan kritik ke manajemen klub, Vidal pun berniat pergi meskipun kontraknya di Camp Nou masih masih berjalan hingga akhir Juni tahun depan.

Dilansir dari Daily Mail, Vidal lantas mengirimkan agen perwakilannya untuk melakukan pembicaraan dengan dewan Barcelona mengenai kemungkinan pemutusan kontraknya yang tersisa satu tahun ini.

Vidal sendiri sudah tidak mengkhawatirkan nasibnya di Barcelona, karena dia bakal punya tambatan baru, menyusul ketertarik Inter Milan terhadap sang pemain.

Antonio Conte yang merupakan pelatih Inter Milan telah menggambarkan mantan bintang Bayern Munchen ini memiliki kualitas yang mumpuni di lapangan hijau.

Selain itu, langkah Inter untuk mendapatkan Arturo Vidal musim depan bakal mudah lantaran agen yang menaungi sang pemain adalah orang yang sama dengan yang menangani Alexis Sanchez.
 

Di sepanjang musim 2019-2020, Vidal telah mencatatkan delapan gol dalam 43 penampilan yang dia lakoni di semua kompetisi untuk Barcelona.

Arturo Vidal sendiri bergabung dengan Barcelona dari Bayern Munchen pada 2018 silam. Dengan total 96 kali bermain untuk raksasa Catalan, Vidal sudah memenangkan gelar LaLiga di musim pertamanya.