Liga Spanyol

Syarat Aneh Barcelona Izinkan Lionel Messi ke Manchester City

Selasa, 1 September 2020 15:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dilaporkan akan mengbulkan pinta Lionel Messi ke Manchester City. Akan tetapi mereka bakal memasukan syarat aneh. Copyright: © INDOSPORT
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dilaporkan akan mengbulkan pinta Lionel Messi ke Manchester City. Akan tetapi mereka bakal memasukan syarat aneh.

INDOSPORT.COM - Setelah pertikaian panas antara keduanya, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dilaporkan akan mengbulkan pinta Lionel Messi untuk angkat kaki. Akan tetapi mereka bakal memasukan syarat aneh sebelum itu terjadi.

Bukan suatu rahasia lagi jika pemain asal Argentina tersebut ingin pergi setelah gelar liga domestik direbut dan insiden memalukan 2-8 kala El Barca bersua Bayern Munchen di Liga Champions. Beragam carut marut di kubu klub kian membuatnya frustasi hingga ingin akhiri masa bakti 16 tahun.

Ya, imbas Josep Maria Bartomeu masih berkuasa sebagai presiden dan kebijakan tegas pelatih Ronald Koeman membuat Messi kian bernafsu untuk pindah ke Manchester City. Alhasil sebagai bukti pembangkangannya, pemain berusia 33 tahun itu enggan datang ke latihan perdana klub jelang pramusim sekaligus persiapan LaLiga Spanyol.

Lewat klausal unik di kontraknya, sang kapten pun meminta untuk bisa berstatus free transfer sehingga kala berpindah klub tak perlu membayar 700 juta euro (Rp12 triliun). Akan tetapi pihak Barcelona enggan mengabulkan pintanya dan sempat menolak neogiasi tahap lanjut.

Setelah serangkaian perlawanan, Azulgrana pun mulai melunak dan akhirnya membebaskan Messi dengan tambahan satu syarat diluar dugaan. Melansir laman berita Live Soccer TV, kabarnya pihak klub akan berikan proposal kepada orang dalam sang pemain, tapi dengan syarat harus tetap bermain bareng mereka hingga 2021.

Alhasil ini berarti Blaugrana meminta secara halus kepada Messi agar tetap bergabung bersama mereka dan duduk tenang hingga musim panas mendatang. Cukup aneh mengingat sang bintang justru ingin segera angkat kaki lebih cepat mengingat sudah dalam kesepakatan personal dengan The Citizen.

Usut punya usut, demi membuat nyata kesepakatan ini Bartomeu dengan tim legalnya bakal lakukan perundingan dengan Jorge Messi selaku ayah sekaligus agensi dari pemain. Tak cuma memberikan syarat free transfer, Barcelona kabarnya akan menawari kontrak dua tahun jika Messi ingin berubah pikiran.

Walaupun merasa optimis agar Lionel Messi bertahan hingga ikut lakoni LaLiga Spanyol lanjutan, Barcelona tetap harus gigit jari karena sang ayah justru mendukung minat putranya. Sebagai bukti beberapa tawaran sudah tiba dan Manchester City kabarnya tinggal selangkah lagi resmikan sang winger Argentina itu.