Liga Inggris

Dari Pada Tebus Messi Dengan Harga 12 Triliun, Man City Bisa Beli 3 Pemain Ini

Jumat, 4 September 2020 21:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Dari Pada Tebus Messi Dengan Harga 12 Triliun, Man City Bisa Beli 3 Pemain Ini Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Dari Pada Tebus Messi Dengan Harga 12 Triliun, Man City Bisa Beli 3 Pemain Ini

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester City, Danny Mills memberikan tanggapan mengenai isu yang ramai beredar mengenai kepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke mantan klubnya tersebut.

Beberapa hari terakhir dunia sepak bola dikagetkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini. Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu.

Selama berseragam Barcelona, Lionel Messi telah mempersembahkan 34 gelar, yakni empat trofi Liga Champions, 10 Liga Spanyol, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa.

Di sisi lain, banyak klub besar Eropa yang ingin mendapatkan jasanya di musim depan, klub tersebut seperti Manchester City, Inter Milan dan Paris Saint-Germain. Namun, sampai detik ini hanya Citizens yang mampu untuk mendatangkannya.

Pihak Manchester City telah melakukan perbincangan dengan keluarga Lionel Messi untuk mendukung rencana mereka mempersatukan kembali pemain berusia 33 tahun itu dengan Pep Guardiola yang dulu menjadi pelatihnya saat masih di Barcelona.

Namun, ada tanggapan yang berbeda dari mantan pemain Manchester City, yakni Danny Wills yang menyarankan mantan klubnya tersebut untuk tidak membeli Lionel Messi melainkan menggantikan dengan beberapa pemain top lainnya.

 “Saya melihat ini dan berpikir, dimana posisi Messi dalam skuad Man City? Dia diberi peran bebas di Barcelona, bermain di mana dia ingin bermain, tetapu dimana Messi bermain dalam formasi Pep?,” kata Mills dilansir dari TalkSPORT.

“Jika anda bertanya kepada saya, anda harus melakukan penyesuaian karena Messi adalah pemain terbaik di dunia, yang terbaik yang pernah saya lihat, dia sensasional,” tambahnya.

Pemain tiga pemain top itu adalah Virgil van Dijk dari Liverpool, Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

“Lebih bagus membeli Virgil van Dijk dengan 200 juta pound atau 250 pound. Kemudian saya akan membeli Robert Lewandowski dan Kylian Mbappee ketimbang memboyong Messi dengan harga semahal itu,” tegasnya.

Sementara itu, Sampai saat ini pertengkaran antara pihak Barcelona dan Lionel Messi pun nampaknya belum kunjung usai. Sampai-sampai pihak La Liga Spanyol ikut turun tangan dalam permasalahan ini, jika tidak selesai maka FIFA juga akan ikut campur atas klausul kapten Timnas Argentina tersebut.

Terlebih sang ayah, Jorge Messi telah melakukan pertemuan dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu di Catalan. Pertemuan itu membahas mengenai masa depan Messi di La Blaugrana. Sampai selesai masih belum ada titik terang dalam masa depan anaknya tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%