Bursa Transfer

Jika Messi ke Manchester City, Tottenham Hotspur Bakal Ketiban Berkah

Kamis, 3 September 2020 18:42 WIB
Editor: Coro Mountana
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Jika Messi ke Manchester City, Tottenham Hotspur Bakal Ketiban Berkah Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Jika Messi ke Manchester City, Tottenham Hotspur Bakal Ketiban Berkah

INDOSPORT.COM – Jika Lionel Messi jadi pindah ke Manchester City, ternyata Tottenham Hotspur bakal ketiban berkah besar.

Menurut laporan dari Football London, Tottenham Hotspur bakal diuntungkan dari kedatangan Lionel Messi ke Manchester City. Keuntungan itu berupa kesempatan Tottenham Hotspur untuk membajak pemain bintang Manchester City.

Atau jika Manchester City tak ingin menjual bintangnya, mereka bisa saja meminjamkan beberapa pemain dan Tottenham Hotspur tak ingin melewatkan kesempatan itu. Jadi menurut laporan yang beredar, kedatangan Messi disebut bakal membebani beban gaji Manchester City.

Jika ingin melonggarkan sedikit beban gaji, Manchester City dipercaya perlu melakukan memasukan beberapa pemain masuk dalam daftar pinjaman. Dari deretan bintang Manchester City, disebut ada 2 yang berkemungkinan besar akan coba dipinjam oleh Tottenham Hotspur.

Mereka adalah Ilkay Gundogan dan John Stones yang memang bukanlah pemain inti di Manchester City. Akan tetapi, bagi Tottenham Hotspur, kedatangan Gundogan dan Stones bakal menambah kekuatan secara masif.

Tottenham Hotspur memang baru saja mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg, tetapi ketersediaan Ilkay Gundogan jika masuk daftar pinjam tentu tak akan dilewatkan begitu saja. Untuk John Stones, dapat dijadikan Tottenham sebagai pengganti Jan Vertonghen.

Tapi tentu itu semua baru bisa terjadi jika Manchester City merasa beban gaji dari Messi terlalu berdampak besar. Selain itu, perlu dipastikan apakah di bursa transfer ini, Messi benar-benar akan hengkang ke Manchester City atau tidak.