Bursa Transfer

Manchester United, Manchester City, dan Liverpool Berebut Bek Brasil Rp1,3 Triliun

Jumat, 4 September 2020 12:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Silvestre Szpylma/Getty Images
Kompetisi panas terjadi setelah Manchester United dan Liverpool menyaingi Manchester City dengan ikut terjun dalam perburuan bek tengah Sevilla, Diego Carlos. Copyright: © Silvestre Szpylma/Getty Images
Kompetisi panas terjadi setelah Manchester United dan Liverpool menyaingi Manchester City dengan ikut terjun dalam perburuan bek tengah Sevilla, Diego Carlos.

INDOSPORT.COM – Kompetisi panas terjadi setelah Manchester United dan Liverpool menyaingi Manchester City dengan ikut terjun dalam perburuan bek tengah Sevilla, Diego Carlos.

Meski telah menghadirkan bek serbabisa Nathan Ake dari Bournemouth di bursa transfer musim panas ini, Manchester City masih terus berusaha memperkokoh lini belakang mereka. Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, menjadi kandidat utama untuk didatangkan.

Namun, tersendatnya negosiasi dengan Partenopei terkait banderol sang pemain membuat The Citizens mulai mencari sejumlah alternatif. Salah satu sosok yang berpotensi didatangkan ke Etihad Stadium jika mereka gagal memboyong Koulibaly adalah bek tengah Sevilla, Diego Carlos.

Bintang asal Brasil itu memang tampil gemilang bersama Sevilla musim lalu. Ia tak tergantikan di lini belakang dengan catatan 45 penampilan di semua kompetisi, dan sukses membawa Los Nervionenses menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Inter Milan di final.

Dilansir Marca, Sevilla kini siap menjual sang pemain belakang demi menyeimbangkan neraca keuangan. Meski demikian, mereka tidak mau melepasnya secara murah dan bertekad mempertahankan banderol yang terpasang di klausul pelepasannya yakni 75 juta euro (Rp1,3 triliun).

Banderol Diego Carlos itu memang hanya lebih murah 5 juta euro dari banderol Koulibaly yang masih enggan dipenuhi Manchester City. Namun The Citizens dikabarkan tak keberatan karena Carlos (27 tahun) lebih muda dua tahun dari Koulibaly sehingga dinilai memiliki masa depan lebih panjang.

Di sisi lain, upaya The Citizens mendatangkan Carlos di bursa transfer musim panas ini diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, menurut Manchester Evening News, mereka kini menghadapi persaingan dari Manchester United dan Liverpool yang juga meminati bek asal Brasil tersebut.

Seperti diketahui, Manchester United memang sedang berburu bek tengah baru setelah ditikung Arsenal dalam perburuan Gabriel Magalhaes. Carlos yang bersama Sevilla menyingkirkan mereka di semifinal Liga Europa pun dianggap memenuhi kebutuhan.

Sementara itu, Liverpool juga tengah mencari pemain belakang baru untuk menyaingi Joe Gomez demi menjadi pendamping Virgil van Dijk. Apalagi, The Reds sudah melepas Dejan Lovren ke Zenit St. Petersburg di bursa transfer musim panas ini.