Bursa Transfer

Daftar Belanja Liverpool: Pantau 3 Pemain Timnas Spanyol Sekaligus

Jumat, 4 September 2020 04:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Boris Streubel/Getty Images
Jurgen Klopp dan Liverpool dikabarkan tengah mengamati tiga target di bursa transfer yang semuanya adalah bagian skuat Timnas Spanyol. Copyright: © Boris Streubel/Getty Images
Jurgen Klopp dan Liverpool dikabarkan tengah mengamati tiga target di bursa transfer yang semuanya adalah bagian skuat Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dan Liverpool dikabarkan tengah mengamati tiga target di bursa transfer yang semuanya adalah bagian skuat Timnas Spanyol.

Sebelum ini, The Reds sudah santer dikabarkan ingin menggaet salah satu bintang La Furia Roja yang kini membela Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Pihak klub pemilik sendiri sudah membanderol pemainnya senilai 27 juta pounds (sekitar Rp527,8 miliar).

Namun kesepakatan ini masih mengalami hambatan, terutama perkara dana. Akan tetapi, Liverpool masih bisa berharap banyak dari hasil penjualan Georginio Wijnaldum yang diminati klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Diberitakan laman Express.co.uk, selain Thiago Alcantara, The Reds juga memantau dua pemain Timnas Spanyol lainnya, salah satunya Dani Olmo (RB Leipzig). Pemain muda berusia 22 tahun tersebut baru saja diboyong dari Dinamo Zagreb pada bursa transfer Januari lalu.

Bersama RB Leipzig, ia telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun. Oleh karena itu, Jurgen Klopp dan Liverpool mungkin belum akan mendatangkannya di bursa transfer kali ini dan bakal menempatkannya di daftar incaran jangka panjang.

Lalu, pemain Timnas Spanyol ketiga yang masuk radar The Reds adalah Pau Torres (Villarreal), sosok yang digadang-gadang bakal jadi masa depan tim dan calon penerus Sergio Ramos di lini pertahanan.

Dengan potensi menjajikan itulah Torres bisa jadi pembelian dan aset berharga bagi Liverpool, meski nilainya cukup tinggi yakni 45 juta poundsterling atau sekitar Rp876,9 miliar. Ia juga sempat diminati banyak klub di bursa transfer pemain, termasuk Manchester United.

Kedatangannya pun akan memberi solusi untuk Jurgen Klopp, lantaran dua pemainnya yakni Joe Gomez dan Joel Matip sering berkutat dengan cedera.

Meminati tiga pemain di skuat La Furia Roja, Klopp dan Liverpool tentu punya alasan kuat untuk memantau jalannya pertandingan UEFA Nations League antara Jerman vs Spanyol, Jumat (04/09/20) dini hari WIB.