Liga Spanyol

Jejak Maradona, Lionel Messi Bisa Juara Piala Dunia 2022 Bila Tinggalkan Barcelona

Jumat, 4 September 2020 19:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Lionel Messi digadang-gadang akan mengikuti jejak Diego Maradona yakni berjaya setelah keluar dari Barcelona. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Lionel Messi digadang-gadang akan mengikuti jejak Diego Maradona yakni berjaya setelah keluar dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi digadang-gadang akan mengikuti jejak Diego Maradona yakni berjaya setelah keluar dari Barcelona. Tak menutup kemungkinan, pemain asal Argentina itu bisa menjadi juara Piala Dunia 2022.

Barcelona tampaknya sudah terbiasa mengucapkan perpisahan dengan sejumlah pemain bintang mereka. Diego Maradona adalah satu dari sekian banyak pemain bintang yang memilih untuk hengkang dari Blaugrana.

Karier Maradona bisa dibilang cukup singkat. Dia datang pada Juni 1982 dan hengkang pada 1984. Pemain yang waktu itu identik dengan rambut kribonya tersebut mengalami sejumlah masalah di Barcelona.

Dia diketahui berselisih paham dengan para petinggi Barca serta Cesar Luis Menotti yang saat itu menjadi pelatihnya. Persilihan tersebut membuat Diego Maradona memilih untuk hengkang ke Napoli.

Dua tahun setelah keluar dari barcelona, karier Diego Maradona malah semakin melejit hingga berhasil membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 1986.

Itu merupakan gelar juara dunia terakhir yang bisa digapai oleh Maradona. Lionel Messi bisa saja mengikuti jejak Maradona jika ia keluar dari Barcelona.

Membawa Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2024 adalah angan terbesar Messi. Sayangnya hingga saat ini nasib Lionel Messi di Barcelona belum juga menemui titik terang hingga saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%