Bursa Transfer

Milenkovic Kemahalan, AC Milan Siap Curi Bek Buruan Inter Milan

Jumat, 4 September 2020 13:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Photo by Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Tak kunjung berhasil memboyong Nikola Milenkovic dari Fiorentina, AC Milan mengalihkan bidikan pada bek incaran Inter Milan, Marash Kumbulla. Copyright: © Photo by Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Tak kunjung berhasil memboyong Nikola Milenkovic dari Fiorentina, AC Milan mengalihkan bidikan pada bek incaran Inter Milan, Marash Kumbulla.

INDOSPORT.COM – Tak kunjung berhasil memboyong Nikola Milenkovic dari Fiorentina, AC Milan mengalihkan bidikan pada bek incaran Inter Milan, Marash Kumbulla.

AC Milan terbilang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Finis di peringkat enam klasemen akhir Serie A Italia membuat mereka serius membenahi kualitas skuatnya, dengan memburu sejumlah bintang yang sesuai dengan skema pelatih Stefano Pioli.

Usai memfokuskan perburuan di lini tengah dan tinggal selangkah lagi mendatangkan Sandro Tonali serta Brahim Diaz, Rossoneri kini mengalihkan perhatian mereka ke lini belakang, khususnya sektor bek tengah.

Bek yang menjadi prioritas utama AC Milan di bursa transfer musim panas ini adalah Nikola Milenkovic, bintang Serbia yang bermain untuk Fiorentina. Pasalnya, meski baru berusia 22 tahun Milenkovic sudah teruji di Serie A Italia dengan catatan 87 penampilan selama tiga musim.

Apalagi, ia juga sudah pernah menjadi anak asuh Pioli, ketika pelatih AC Milan itu masih membesut Fiorentina. Namun, keinginan Pioli untuk bereuni dengan eks anak buahnya itu tersendat mahalnya banderol yang dipasang La Viola yakni  50 juta euro (Rp874 miliar) sesuai klausul pelepasannya.

Akibatnya, Rossoneri pun kini menyiapkan sejumlah alternatif. Dilansir Sempre Milan, salah satu nama yang kini dilirik oleh manajemen klub adalah Marash Kumbulla, bek muda Hellas Verona yang sudah lama diincar oleh Inter Milan.

Pemain asal Albania itu dinilai memenuhi kebutuhan AC Milan. Meski baru berusia 20 tahun, ia sudah berpengalaman tampil di Serie A Italia sehingga bisa menjadi pelapis Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer, sekaligus pengganti keduanya di masa depan.

Di sisi lain, meski sudah lama mengincar sang pemain belakang, Inter Milan hingga kini masih belum mengajukan penawaran resmi kepada Hellas Verona selaku pemilik Kumbulla. Situasi inilah yang kemudian ingin dimanfaatkan oleh AC Milan.

Marash Kumbulla sendiri baru menjalani debutnya di Serie A Italia pada musim 2019/2020 lalu. Meski sempat beberapa kali cedera, ia menjadi pilihan utama Hellas Verona dengan catatan 25 penampilan. Pemain berusia 20 tahun ini diketahui memiliki banderol 30 juta euro (Rp525 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%