Liga Italia

AC Milan 4-2 Novara, 3 Pemain Muda Ini Tampil Impresif

Kamis, 3 September 2020 10:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan.com
Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta, dalam laga uji coba pramusim melawan Novara. Copyright: © acmilan.com
Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta, dalam laga uji coba pramusim melawan Novara.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan, baru saja melakoni laga pramusim pertama mereka jelang kompetisi 2020-2021 melawan klub Serie C, Novara. Dalam laga yang dimenangkan dengan skor 4-2 itu, tiga pemain muda AC Milan mencuri perhatian.  

AC Milan sempat tertinggal 2-0 oleh Novara pada 15 menit pertama di laga yang digelar dengan sistem 3x20 menit tersebut. Namun, AC Milan sanggup comeback dengan mencetak empat gol dalam 30 menit melalui Davide Calabria, Diego Laxalt, dan Lucas Paqueta. 

Pada laga pramusim ini AC Milan belum bisa turun dengan pemain-pemain terbaiknya karena sebagian masih menjalani tugas internasional. Sebut saja Hakan Calhanoglu, Ante Rebic, Simon Kjaer, Gianluigi Donnarumma, Tommaso Pobega, dan lainnya. 

Sedangkan Alessio Romagnoli dan Matteo Musacchio masih harus menjalani pemulihan karena cedera. Namun Milan masih bisa menurunkan pemain seperti Paqueta, Calabria, Hernandez, Kessie, Bennacer, dan tentu saja Zlatan Ibrahimovic. 

Dari laga ini, sejumlah pemain muda pun berhasil unjuk gigi di depan pelatih Stefano Pioli. Siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.  

1. Lucas Paqueta

© acmilan.com
Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta, dalam laga uji coba pramusim melawan Novara. Copyright: acmilan.comGelandang AC Milan, Lucas Paqueta, dalam laga uji coba pramusim melawan Novara.

Lucas Paqueta mencoba menjawab kritikan yang mengarah kepada dirinya di laga ini. Di laga melawan Novara, ia bermain dengan cukup baik. 

Bisa dibilang, Paqueta adalah salah satu pemain yang tak mengalami penurunan fisik berarti selepas masa lockdown. Hal itu dibuktikan di laga melawan Novara. 

Paqueta sukses mencetak dua gol yang menginspirasi comeback Rossoneri. Gol pertama terjadi dengan mengandalkan kekuatannya dan teknik sebagai hasil kerjasama dengan Ibrahimovic. 

Sementara gol kedua dicetaknya dengan cara yang tak biasa. Ia mencetak gol volley first time memanfaatkan assist dari Diego Laxalt. Ini mirip dengan gol pertamanya di Milan dahulu.

Masih banyak yang mesti harus dilakukan Lucas Paqueta untuk bisa mendapatkan tempatnya di AC Milan. namun setidaknya, hal ini jadi pembuktian bagi dirinya. 

2. Pierre Kalulu

© acmilan.com
Fullback kanan anyar Milan, Pierre Kalulu, dalam laga pramusim melawan Novara. Copyright: acmilan.comFullback kanan anyar Milan, Pierre Kalulu, dalam laga pramusim melawan Novara.

Pada laga pramusim kontra Novara, AC Milan akhirnya bisa menurunkan pemain muda anyarnya, Pierre Kalulu. Kalulu merupakan fullback kanan yang bergabung dari Lyon awal musim panas ini. 

Di laga ini ia tampil baik selama 40 menit. Kalulu menunjukkan kecepatan, kekuatan fisik, serta kemampuan teknik dalam mengolah bola. 

Meski ia diplot sebagai bagian dari tim primavera, sepertinya tak butuh waktu lama bagi Pierre Kalulu untuk bisa menembus skuat senior AC Milan musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%