Liga Italia

Mantan Presiden AC Milan Silvio Berlusconi Positif Covid-19

Kamis, 3 September 2020 08:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alvaro Padilla Bengoa/Anadolu Agency/Getty Images
Pemilik klub Serie B Italia Monza sekaligus mantan presiden raksasa Serie A Italia AC Milan, Silvio Berlusconi, positif terjangkit virus corona (Covid-19). Copyright: © Alvaro Padilla Bengoa/Anadolu Agency/Getty Images
Pemilik klub Serie B Italia Monza sekaligus mantan presiden raksasa Serie A Italia AC Milan, Silvio Berlusconi, positif terjangkit virus corona (Covid-19).

INDOSPORT.COM - Pemilik klub Serie B Italia Monza sekaligus mantan presiden raksasa Serie A Italia AC Milan, Silvio Berlusconi, positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Kabar tidak menyenangkan datang dari dunia sepak bola Italia. Berdasarkan hasil tes, Silvio Berlusconi, mantan presiden AC Milan selama 30 tahun, diketahui positif terinfeksi usai melakukan perjalanan ke kawasan Sardinia, Italia.

Meski demikian, pria yang juga dikenal sebagai politisi dan mantan Perdana Menteri Italia ini disebut tidak menunjukkan gejala apa pun. Berlusconi pun kini melakukan isolasi mandiri di kediaman pribadinya di daerah Arcore di dekat kota Milan.

“Silvio Berlusconi menjalani tes usai melakukan perjalanan ke Sardinia,” kata dokter pribadinya, Alberto Zangliro, seperti dilansir Football Italia.

Kabar terjangkitnya Berlusconi dengan Covid-19 ini menimbulkan kecemasan, sebab ia diketahui termasuk golongan orang berisiko tinggi, mengingat ia akan memasuki usia 84 tahun pada bulan September ini.

Di sisi lain, kasus positif virus corona di Italia memang kembali meningkat pada beberapa waktu terakhir ini. Sardinia, yang populer sebagai daerah wisata, menjadi klaster terbaru setelah orang-orang yang baru saja berlibur ke sana diketahui banyak yang terjangkit virus tersebut.

Pada periode serangan Covid-19 terparah di Italia beberapa bulan lalu, jumlah kasus di Sardinia sebenarnya relatif kecil dibandingkan daerah lainnya. Namun, di masa liburan sejak Agustus lalu, kasus di kawasan tersebut mulai meningkat seiring banyaknya turis yang datang untuk berlibur.

Kunjungan Berlusconi ke Sardinia sendiri salah satunya untuk bertemu dengan Flavio Briatore, mantan pemilik dua tim Formula 1 (F1), Benetton dan Renault. Briatore juga kemudian diketahui tertular penyakit yang sama.

Sementara itu, Silvio Berlusconi dikenal sebagai salah satu presiden tersukses dalam sejarah klub raksasa Serie A Italia, AC Milan. Di era kepemimpinannya (1986-2017), Rossoneri berhasil mengoleksi sejumlah gelar, termasuk delapan scudetto Serie A Italia dan lima trofi Liga Champions.

Usai meninggalkan AC Milan, Berlusconi tidak bisa jauh dari dunia sepak bola dan kini menjadi presiden dari Monza. Di masa kepemimpinannya ini, Monza berhasil meraih tiket promosi ke Serie B Italia pada akhir musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%