Liga Italia

3 Bukti AC Milan Ungguli Juventus dalam Perburuan Federico Chiesa

Rabu, 2 September 2020 16:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© GettyImages
Meski sama-sama berpeluang besar, nyatanya AC Milan memiliki keunggulan lebih disbanding Juventus untuk bisa mendatangkan Federico Chiesa. Copyright: © GettyImages
Meski sama-sama berpeluang besar, nyatanya AC Milan memiliki keunggulan lebih disbanding Juventus untuk bisa mendatangkan Federico Chiesa.

INDOSPORT.COM - Meski sama-sama berpeluang besar, nyatanya AC Milan memiliki keunggulan lebih dibanding Juventus untuk bisa mendatangkan Federico Chiesa.

Perebutan pemain sayap Fiorentina, Federico Chiesa, makin memanas saja setelah dua klub raksasa Serie A Italia, AC Milan dan Juventus, semakin serius untuk mengejarnya. 

Federico Chiesa kemungkinan besar bakal hengkang di bursa transfer musim panas ini setelah agennya, Fali Ramadani, melakukan pertemuan dengan sejumlah klub. 

Dua klub yang paling intens untuk mendapatkan Chiesa saat ini adalah AC Milan dan Juventus. Dilansir dari sempremilan, Ramadani sebelumnya sudah melakukan pembicaraan dengan perwakilan AC Milan. 

Juventus bahkan sudah menawarkan formula dua tahun pinjaman dengan opsi pembelian. Seperti diketahui, Commisso mematok harga sebesar 70 juta euro untuk anak dari striker legendaris Enrico Chiesea tersebut. 

Meski begitu, peluang Milan dan Juventus tetaplah besar. Sebab, Fiorentina tahu bahwa klub peminat Federico Chiesea hanya datang dari Italia karena sang pemain sendiri enggan bermain di luar Serie A. 

Meski sama-sama berpeluang besar, nyatanya AC Milan memiliki keunggulan lebih disbanding Juventus untuk bisa mendatangkan Federico Chiesa. Berikut ulasannya.

1. Penawaran Lebih Menggiurkan

Manajemen AC Milan yang dipimpin direktur olahraga, Paolo Maldini, bakal menggunakan Lucas Paqueta sebagai senjata transfer. Nantinya Milan akan menyodorkan Lucas Paqueta plus uang 20 juta euro ditambah dengan bonus 10 juta euro. 

Tawaran ini diklaim mampu memenuhi keinginan presiden Fiorentina, Rocco Commisso, yang meminta mahar 70 juta euro untuk pemain asli Italia berusia 22 tahun tersebut. Seperti diketahui, dengan keengganan Chiesa bermain di luar Italia, Fiorentina pun terpaksa harus menurunkan harga sang pemain di kisaran 50-60 juta euro. 

Apalagi, Fiorentina diketahui sudah lama menunjukkan ketertarikan kepada Lucas Paqueta. Hal ini pun bisa dijadikan senjata bagi Milan.

Sementara Juventus, meski sudah memberikan tawaran berupa pinjaman dua musim dan opsi permanen, mereka mesti menjual dua pemainnya terlebih dahulu, yakni Aaron Ramsey dan Douglas Costa untuk mewujudkan hal tersebut.

2. Pemain yang Lebih Dibutuhkan

AC Milan sangat membutuhkan Federico Chiesa untuk memperkuat lini serang mereka. Saat ini, posisi sayap kanan yang dihuni Samu Castillejo dan Alexis Saelesmaekers memang cukup bagus, namun keduanya bukanlah pencetak gol ulung.

Di sinilah peran Federico Chiesa dibutuhkan, sebab pemain Timnas Italia itu merupakan penyerang sayap yang subur. Total 10 gol dan 9 assist dikoleksi Chiesa dalam 34 laga di Serie A Italia musim lalu.

Hebatnya lagi, Federico Chiesa bisa bermain di banyak posisi di lini depan. Tercatat, ia bisa main sebagai penyerang sayap kanan, kiri, dan striker tengah.

Sementara apabila ia memilih Juventus, maka ia akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Paolo Dybala, dan Bernardeschi. Tentu hal ini bakal lebih sulit baginya