Bursa Transfer

Makin Intens, Hanya AC Milan atau Juventus Calon Pelabuhan Federico Chiesa

Selasa, 1 September 2020 11:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© GettyImages
Perebutan pemain sayap Fiorentina, Federico Chiesa, makin memanas setelah dua klub raksasa Serie A Italia, AC Milan dan Juventus, tampil sebagai yang terdepan. Copyright: © GettyImages
Perebutan pemain sayap Fiorentina, Federico Chiesa, makin memanas setelah dua klub raksasa Serie A Italia, AC Milan dan Juventus, tampil sebagai yang terdepan.

INDOSPORT.COM - Perebutan pemain sayap Fiorentina, Federico Chiesa, makin memanas saja setelah dua klub raksasa Serie A Italia, AC Milan dan Juventus, semakin serius untuk mengejarnya. 

Federico Chiesa kemungkinan besar bakal hengkang di bursa transfer musim panas ini setelah agennya, Fali Ramadani, melakukan pertemuan dengan sejumlah klub. 

Beberapa di antaranya yang paling intens adalah AC Milan dan Juventus. Dilansir dari sempremilan, Ramadani sebelumnya sudah melakukan pembicaraan dengan perwakilan AC Milan. 

Rossoneri sudah dari beberapa minggu lalu dihubung-hubungkan dengan penyerang 22 tahun tersebut, meski saat ini MIlan juga tengah memburu sejumlah pemain seperti Tiemoue Bakayoko, Sandro Tonali, dan Brahim Diaz. 

AC Milan bukanlah satu-satunya peminat serius Chiesa. Fali Ramadani juga sudah melakukan pembicaraan dengan Juventus. 

Juventus bahkan sudah menawarkan formula dua tahun pinjaman dengan opsi pembelian. Itu pun Juve mesti menjual Aaron Ramsey dan Douglas Costa terlebih dulu, atau jika pun pembelian cash, Juve harus menyertakan satu atau dua pemain tambahan.  

Namun, ide Juventus itu masih belum memenuhi keinginan presiden Fiorentina, Rocco Commisso. Seperti diketahui, Commisso mematok harga sebesar 70 juta euro untuk anak dari striker legendaris Enrico Chiesea tersebut. 

Meski begitu, peluang Milan dan Juventus tetaplah besar. Sebab, Fiorentina tahu bahwa klub peminat Federico Chiesea hanya datang dari Italia karena sang pemain sendiri enggan bermain di luar Serie A. 

Ditambah lagi, sangat sulit klub-klub Italia saat ini untuk memenuhi permintaan 70 juta euro. Itu sebabnya, La Viola diyakini bakal menurunkan harga ke angka 60 juta euro atau ke-50 juta euro plus bonus dan berbagai macam keuntungan sebagai alat pemulus transfer. 

Dalam beberapa hari terakhir, AC Milan diketahui menanyakan ke Ramdani perihal Chiesa dalam pertemuan di sebuah hotel di Kota Milan untuk membahas Paqueta, Milenkovic, dan Pezzela. 

Juventus sendiri saat ini masih tetap terdepan karena telah memberikan tawaran resmi. Dengan keengganan Federico Chiesa bermain di luar Italia, itu artinya ini akan menjadi pertarungan transfer antara dua klub raksasa Serie A Italia, AC Milan dan Juventus.