Bursa Transfer

Ada Sebuah Rencana Besar untuk Gantikan Gonzalo Higuain oleh Juventus

Senin, 31 Agustus 2020 21:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© I Ultimo Uomo
Usia Gonzalo Higuain yang kian menua membuat Juventus buat rencana besar dengan Fiorentina terkait Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © I Ultimo Uomo
Usia Gonzalo Higuain yang kian menua membuat Juventus buat rencana besar dengan Fiorentina terkait Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Usia Gonzalo Higuain yang kian menua membuat Juventus tengah menyiapkan rencana besar mencari penggantinya. Dengan melibatkan Fiorentina, mereka sedang bernegosiasi pada bursa transfer musim panas ini.

Imbas kedatangan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru sekaligus gantikan posisi Maurizio Sarri, Juve sudah punya skema sempurna jalani Serie A Liga Italia. Beberapa diantaranya ialah pengusiran Douglas Costa dan membuat wonderkid anyar, Dejan Kulusevski jadi mezzala atau playmaker.

Sementara itu pada lini depan, sosok Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala nampak menjadi pilihan mutlak Pirlo agar Juventus mampu mengamankan lagi Scudetto sekaligus kuasai pentas Eropa. Akan tetapi sosok Higuain kini menjadi benalu dan akan segera disingkirkan karena performa yang tak sesuai ekspektasi.

Kini Pirlo pun sudah berencana datangkan striker muda berbakat Fiorentina, Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas ini. Melansir laman berita Calciomercato, Si Nyonya Tua kabarnya akan membuat suatu rencana besar agar bisa negosiasi harga bersama La Viola.

Dibandingkan tahun lalu, Rocco Commisso selaku presiden Fiorentina mulai tunjukkan sikap melunak terkait akan Chiesa dan akan menjual striker 22 tahun itu dengan harga masuk akal. Dengan kisaran harga 70 juta euro (Rp1,2 triliun), Bianconeri kabarnya tetap akan lakukan beberapa penawaran.

Juventus kabarnya akan menukar beberapa nama yang menguntungkan bagi Fiorentina seperti Higuain atau Luca Pellegrini. Selain itu ada opsi alternatif meminjam Federico Chiesa dengan jangka waktu tertentu dan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Punya keunggulan dribble dan tendangan jarak jauh, sosok Chiesa memang bakal menjadi pengganti calon pemain andalan Juventus jika sukses didatangkan pada bursa transfer kali ini. Punya statistik 11 gol dan sembilan assists dalam 37 laga Fiorentina, ia bahkan mampu kalahkan performa Gonzalo Higuain musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%