Bursa Transfer

Bukan ke Inter, Arturo Vidal Lebih Tertarik Jadi Anak Buah Pirlo di Juventus

Senin, 31 Agustus 2020 09:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Menjadi rebutan Inter Milan dan Juventus di bursa transfer kali ini, Arturo Vidal mengaku lebih tertarik menjadi anak buah Andrea Pirlo di skuat Si Nyonya Tua. Copyright: © Getty Images
Menjadi rebutan Inter Milan dan Juventus di bursa transfer kali ini, Arturo Vidal mengaku lebih tertarik menjadi anak buah Andrea Pirlo di skuat Si Nyonya Tua.

INDOSPORT.COM - Menjadi rebutan Inter Milan dan Juventus di bursa transfer kali ini, Arturo Vidal mengaku lebih tertarik menjadi anak buah Andrea Pirlo di skuat Si Nyonya Tua.

Gagal meraih satu gelar pun dan dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions berbuntut panjang bagi Barcelona. Pelatih Quique Setien langsung dipecat dan kemudian Ronald Koeman ditunjuk sebagai penggantinya.

Namun, perubahan tidak berhenti di situ dengan Koeman langsung berencana merombak tim dan membuang sejumlah pemain senior yang tidak ia butuhkan. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar penjualan sang pelatih anyar adalah gelandang asal Chile, Arturo Vidal.

Gelandang berusia 33 tahun itu pun kemudian santer diberitakan bakal kembali ke Serie A Italia. Ia diketahui diminati oleh dua klub besar sekaligus, yakni Inter Milan dan Juventus.

Dilansir Football Italia, dalam wawancara dengan Youtuber Daniel Habif, Vidal mengaku sangat senang dengan penunjukan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Juventus.

“Rasanya sungguh luar biasa dia (Andrea Pirlo) kini menjadi pelatih Juventus,” kata Vidal. “Dia pemain yang hebat, jadi bayangkan saja akan seperti apa dirinya ketika menjadi pelatih.”

“Dia punya visi olahraga yang hanya dimiliki sedikit orang di dunia sepak bola, jadi saya rasa dia akan meraih kesuksesan,” pujinya.

“Pirlo juga orang yang menyenangkan, jadi saya bisa membayangkan dia akan menjadi pelatih hebat. Kami bermain bersama selama empat tahun dan memenangi empat scudetto, jadi jika dia memanggil saya, saya akan senang sekali.” jelas Vidal.

Seperti diketahui, Arturo Vidal menjadi rekan setim Pirlo di Juventus periode 2011-2015. Ia meraih empat gelar juara Serie A Italia, dengan tiga di antaranya diraih ketika masih dilatih Antonio Conte, yang kini ingin memboyongnya ke Inter Milan.

“Antonio Conte itu seperti mesin, dan secara taktik dia adalah yang terbaik. Soal masa depan saya, lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%