Bursa Transfer

3 Fakta Weston McKennie, Rekrutan Pertama Juventus di Era Pirlo

Minggu, 30 Agustus 2020 14:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus resmi mendatangkan pemain baru pertama di era Andrea Pirlo, yakni Weston McKennie. Berikut ini 3 fakta tentang wonderkid asal Amerika Serikat ini. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus resmi mendatangkan pemain baru pertama di era Andrea Pirlo, yakni Weston McKennie. Berikut ini 3 fakta tentang wonderkid asal Amerika Serikat ini.

INDOSPORT.COM – Juventus resmi mendatangkan pemain baru pertama di era Andrea Pirlo, yakni Weston McKennie. Berikut ini 3 fakta tentang wonderkid asal Amerika Serikat ini.

Usai mendepak Maurizio Sarri pasca kekalahan dari Lyon di 16 besar Liga Champions, Juventus bergerak cepat menunjuk mantan gelandang andalan mereka, Andrea Pirlo, sebagai pelatih baru. Sang legenda pun segera merencanakan perubahan drastis di tubuh skuatnya.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama besar termasuk Lionel Messi, Luis Suarez, dan Edin Dzeko, juara Serie A Italia itu pun akhirnya resmi mendatangkan pemain anyar pertama mereka di bursa transfer musim panas ini.

Uniknya, sang pemain baru ini bukanlah sosok bernama besar seperti yang telah disebutkan di atas. Pemain yang resmi menjadi pemain baru pertama Juventus di era kepelatihan Andrea Pirlo adalah wonderkid Amerika Serikat, Weston McKennie.

Pemain 22 tahun ini diboyong dengan status pinjaman hingga 31 Juni 2021 dengan biaya 4,5 juta euro (Rp77 miliar) dari klub Bundesliga Jerman, Schalke 04, dengan opsi pembelian 18 juta euro (Rp311 miliar).

“Juventus resmi mengumumkan kesepakatan dengan Schalke 04 untuk akuisisi sementara hingga 30 Juni 2021, untuk pemain Weston McKennie yang difinalisasi dengan biaya 4,5 juta euro,” tulis pertanyataan resmi Juventus.

Lebih lanjut, laporan Sky Sport Italia menyebut opsi pembelian tersebut akan otomatis aktif jika McKennie bermain dalam 60% dari seluruh laga kompetitif yang dijalani Juventus pada musim 2020/2021 nanti.

McKennie berasal dari Akademi Dallas FC di Texas sebelum bergabung dengan Schalke pada tahun 2016 dan menembus skuat senior pada 2017. Musim lalu, pemain 22 tahun ini tampil 32 kali bersama tim Bundesliga Jerman itu di semua kompetisi, dengan sumbangan 3 gol dan 1 assist.

Kedatangan sang wonderkid ini pun terbilang mengejutkan karena meski menjadi bintang bersama Schalke, namanya belum dikenal luas oleh penggemar sepak bola.

Untuk itu, INDOSPORT akan merangkum 3 fakta terkait Weston McKennie, rekrutan baru Juventus.