Bursa Transfer

Incaran AC Milan, Sandro Tonali Dianggap Lebih Hebat dari Pirlo

Selasa, 1 September 2020 05:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Sandro Tonali, pemain incaran AC Milan yang dianggap lebih hebat dari Andrea Pirlo. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Sandro Tonali, pemain incaran AC Milan yang dianggap lebih hebat dari Andrea Pirlo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menganggap calon rekrutan AC Milan, Sandro Tonali, lebih perkasa dibanding Andrea Pirlo. 

AC Milan tampaknya segera mendapatkan salah satu prospek muda paling cemerlang di sepak bola Italia, yakni Sandro Tonali. 

Pakar transfer Fabrizio Romano, Gianluca Di Marzio, Pietro Balzano, hingga Vito Angele, melaporkan bahwa Milan sudah hampir sepakat dengan Brescia terkait perekrutan Tonali. 

Pemain berusia 20 tahun itu sedianya sudah menjadi penggawa Timnas Italia. Ia pun menjadi salah satu pemain yang berkesan di benak pelatih Azzurri, Roberto Mancini

Pelatih berusia 55 tahun itu menganggap Sandro Tonali sebenarnya memiliki perbedaan dari Andrea Pirlo. Bintang Brescia itu disebut lebih kreatif di fase bertahan, maupun saat menguasai bola. 

"Dia (Tonali) memang disebut sebagai The Next Pirlo, namun saya tidak melihat banyak kesamaan dari keduanya," ujar Roberto Mancini, dikutip dari Sempre Milan.

"Tonali adalah tipe gelandang kreatif yang menjanjikan. Ia tampil bagus di fase bertahan, maupun saat menguasai bola. Dia adalah perpaduan karakteristik saya dengan pemain lain," imbuhnya. 

AC Milan akan meminjam Tonali dengan biaya 10 juta euro (Rp173 miliar) plus opsi beli seharga 25 juta euro (Rp432 miliar) di akhir masa kontrak. Tak berhenti di situ, klub asuhan Stefano Pioli itu juga menyematkan bonus senilai 3 juta euro (Rp51 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%