Liga Italia

Alasan Ibrahimovic Pilih Nomor 11 di AC Milan karena Kutukan?

Selasa, 1 September 2020 09:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Paolo Rattini/Getty Images
Striker gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menjelaskan alasannya lebih memilih nomor punggung 11 ketimbang nomor 9. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Striker gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menjelaskan alasannya lebih memilih nomor punggung 11 ketimbang nomor 9.

INDOSPORT.COM - Striker gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menjelaskan alasannya lebih memilih nomor punggung 11 ketimbang nomor 9.

Zlatan Ibrahimovic sudah memperpanjang kontraknya bersama AC Milan. Ia akan bertahan di San Siro hingga Juni 2021 mendatang.

Pemain sepak bola asal Swedia ini diganjar kontrak baru karena memiliki pengaruh instan di skuat Rossoneri. Setelah memperpanjang kontrak, Ibrahimovic pun akhirnya memutuskan untuk mengganti nomor punggung.

Saat bergabung AC Milan pada Januari 2020, striker berusia 38 tahun ini memilih nomor punggung 11. Nah, di musim 2020/21 mendatang Ibrahimovic akan memakai nomor 11.

Padahal, awalnya Ibrahimovic diharapkan untuk menggunakan nomor 9. Hal tersebut tentunya menjadi pertanyaan kecil mengapa Ibrahimovic tak memakai nomor 9.

Eks pemain LA Galaxy tersebut dinilai menghindari kutukan nomor 9 di AC Milan. Namun, Ibrahimovic menjelaskan dirinya punya alasan lain mengapa memilih nomor 11 ketimbang 9.

"Saya memilih nomor 11 karena fans AC Milan mengenal saya dengan nomor ini. Dengan nomor 9, saya tidak merasa seperti Ibrahimovic di Milan saat pertama kali. Jadi saya meminta nomor itu agar merasa seperti dulu," ucap Ibrahimovic dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Ibrahimovic menjelaskan bahwa dirinya bisa memberikan pengaruh besar bagi AC Milan di musim baru 2020/21. Ibrahimovic menegaskan ingin meraih trofi bersama AC Milan.