Liga Italia

Saga dengan AC Milan Berakhir, Zlatan Ibrahimovic Sudah Putuskan Klub Musim Depan

Jumat, 28 Agustus 2020 03:28 WIB
Editor: Isman Fadil
© Paolo Rattini/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic dipastikan akan tetap memperkuat klub Serie A Italia bersama AC Milan musim depan. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic dipastikan akan tetap memperkuat klub Serie A Italia bersama AC Milan musim depan.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic dipastikan akan tetap memperkuat klub Serie A Italia bersama AC Milan musim depan. Penyerang asal Swedia itu telah menyepakati kontrak sampai Juni 2021 di San Siro.

Sebelumnya, negosiasi kontrak AC Milan dengan Ibrahimovic sempat alot. Salah satunya adalah belum sepakat soal gaji.

Zlatan Ibrahimovic meminta kontrak baru dengan gaji 7,5 juta euro (sekitar Rp132 miliar) per tahun. Angka ini lebih tinggi saat pemain 38 tahun tiba di AC Milan pada Januari lalu, 3 juta euro atau sekitar Rp53 miliar selama setengah kompetisi. 

Menurut laporan dari jurnalis Sky Sport, Gianluca Di Marzio, AC Milan akhirnya menyetujui kenaikan gaji Ibrahimovic sebesar 7 juta euro dalam kontrak barunya. Namun Ibra tidak akan mendapatkan bonus.

Tentunya ini menjadi kabar baik untuk pelatih AC Milan, Stefano Pioli, yang masih mengharapkan kehadiran Ibrahimovic pada kampanye 2020/2021.

Zlatan Ibrahimovic kembali ke Milan dari LA Galaxy pada bursa transfer Januari lalu. Mantan bomber Manchester United dan Barcelona itu membantu Rossoneri ke urutan keenam dengan sumbangsih 10 gol dalam 18 pertandingan Liga Italia musim lalu.