Bursa Transfer

Setujui Kontrak, Ibrahimovic Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Milan

Kamis, 27 Agustus 2020 00:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Paolo Rattini/Getty Images
AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Zlatan Ibrahimovic dengan kontrak hingga 2021. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Zlatan Ibrahimovic dengan kontrak hingga 2021.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Zlatan Ibrahimovic dengan kontrak hingga 2021. 

Dilansir dari Football Italia, kesepakatan antara Rossoneri dengan Ibrahimovic terjadi beberapa saat setelah pertemuan direktur Milan, Paolo Maldini dan Frederic Massara. 

Sebelumnya, negosiasi kelanjutan kontrak Ibrahimovic memang sempat alot. Pemain berpaspor Swedia itu hanya ingin menandatangani kontrak dengan gaji selangit. 

Lewat agennya, Mino Raiola, Zlatan Ibrahimovic diketahui meminta bayaran fantastis, yakni 7,5 juta euro (sekitar Rp132 miliar) per musim. 

Sementara, Milan hanya mampu menggaji Zlatan dengan nominal 6 juta euro (setara Rp106 miliar) per musim dengan variasi bonus.

Akhirnya kini Zlatan sepakat dengan kontrak satu musim dengan gaji pokok 6 juta euro plus satu juta euro dalam bentuk bonus. Bila ditotal, eks penggawa Manchester United itu akan mendapatkan Rp120 miliar. 

Dengan ini, Ibra resmi menjadi pemain Milan dengan gaji tertinggi, menggeser posisi Gianluigi Donnarumma yang memiliki gaji 6 juta euro (sekitar Rp100 miliar) per musim. 

Selain memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic, mempermanenkan Simon Kjaer dari Sevilla dan mendatangkan Emil Roback dari Hammarby, Rossoneri belum  menandatangani pemain profesional di musim panas ini.

Sementara, klub-klub saingan Serie A Italia lainnya telah mendapat amunisi baru demi menyongsong musim 2020/21. 

Juventus telah mengamankan Dejan Kulusevski dan Arthur Melo, sementara Inter Milan telah menggaet Achraf Hakimi, serta serius memboyong Sandro Tonali.