Bursa Transfer

AC Milan Gigit Jari, Pemain Incarannya Tegaskan Tak Mau Pindah Klub

Rabu, 26 Agustus 2020 16:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
AC Milan dipastikan gagal memboyong Dominik Szoboszlai di bursa transfer ini setelah sang pemain memastikan dirinya bakal bertahan bersama RB Leipzig. Copyright: © Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
AC Milan dipastikan gagal memboyong Dominik Szoboszlai di bursa transfer ini setelah sang pemain memastikan dirinya bakal bertahan bersama RB Leipzig.

INDOSPORT.COMAC Milan dipastikan gagal memboyong Dominik Szoboszlai di bursa transfer ini setelah sang pemain memastikan dirinya bakal bertahan bersama RB Leipzig.

Meski santer dikaitkan dengan sejumlah nama di bursa transfer musim panas ini, hingga kini raksasa Serie A Italia, AC Milan, masih belum juga berhasil mendatangkan pemain anyar. Terbaru, mereka lagi-lagi gigit jari setelah dipastikan tidak akan bisa memboyong Dominik Szoboszlai.

Pasalnya, bintang asal Hungaria itu telah menyatakan bahwa dirinya lebih memilih bertahan bersama klubnya saat ini, RB Leipzig. Ia menyebut keputusan ini diambil karena ia ingin tampil lagi di Liga Champions bersama klub Bundesliga Jerman itu.

“Saya sudah bicara dengan keluarga saya dan agen saya,” kata Szoboszlai dalam situs resmi RB Leipzig seperti dilansir Football Italia.

“Saya ingin tampil lagi di Liga Champions bersama RB Leipzig,” kata gelandang berusia 19 tahun itu menjelaskan alasannya bertahan bersama Die Roten Bullen.

Dominik Szoboszlai sendiri tampil gemilang bersama RB Leipzig sepanjang musim lalu. Meski baru berusia 19 tahun, ia menjadi pemain andalan di lini tengah dengan catatan 40 penampilan di semua kompetisi, serta menyumbangkan 12 gol dan 18 assist.

Ia juga berhasil membawa Die Roten Bullen mencetak prestasi baru di Liga Champions dengan melaju ke semifinal, sebelum dikalahkan Paris Saint-Germain di babak empat besar tersebut.

Szoboszlai sempat disebut menjadi buruan utama AC Milan di bursa transfer kali ini, ketika Rossoneri masih santer diklaim bakal dibesut oleh Ralf Rangnick. Sang gelandang dinilai akan sangat sesuai dengan pola permainan yang akan diterapkan pelatih asal Jerman tersebut di San Siro.

Namun, batal datangnya Rangnick karena AC Milan lebih memilih bertahan menggunakan jasa Stefano Pioli membuat upaya mendatangkan Szoboszlai menjadi tersendat. Rossoneri pun kini dipastikan tidak akan bisa memboyongnya seusai pernyataan sang pemain yang ingin bertahan bersama RB Leipzig.

Di sisi lain, AC Milan sendiri juga tidak mampu menawarkan peluang bermain di Liga Champions musim depan kepada Dominik Szoboszlai karena mereka tidak lolos ke kompetisi tersebut dan hanya akan tampil di Liga Europa.