Bursa Transfer

Selain AC Milan, Leeds Siap Bajak Bintang Valencia Incaran Arsenal

Rabu, 26 Agustus 2020 01:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Leeds United, siap merebut pemain Valencia yang tengah jadi incaran Arsenal, setelah sebelumnya mereka menyaingi AC Milan. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Leeds United, siap merebut pemain Valencia yang tengah jadi incaran Arsenal, setelah sebelumnya mereka menyaingi AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Leeds United, kini siap merebut pemain Valencia yang tengah jadi incaran Arsenal, setelah sebelumnya mereka juga menyaingi AC Milan dalam perebutan Nico Gonzales.

Leeds United memang sukses promosi ke Liga Inggris 2020-2021 setelah menjuarai Divisi Championship 2019-2020. Oleh karena itu, mereka tentu membutuhkan kekuatan lebih banyak agar bisa bersaing di Liga Inggris musim depan.

Sebelumnya, muncul rumor bahwa klub yang dilatih Marcelo Bielsa itu menyaingi raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dalam perebutan pemain Stuttgart yang bernama Nico Gonzales.

Sang pemain sendiri kabarnya juga sudah mengunjungi Elland Road, kandang Leeds. Ini artinya, kedua pihak sudah sangat dekat dan kemungkinan besar Gonzales tertarik untuk merapat ke klub Liga Inggris tersebut.

Setelah berhasil mendekati sang pemain, Leeds atau The Peacocks mulai mengincar pemain lain. Tak tanggung-tanggung, kali ini mereka ingin menyaingi Arsenal untuk merebut pemain Valencia yang bernama Rodrigo Moreno.

Bahkan, melansir dari laman portal berita olahraga The Sun, bos Leeds United yang bernama Andrea Radrizzani dan direktur sepak bola mereka, Victor Orta, sudah tiba di Valencia untuk menyelesaikan transfer Rodrigo Moreno.

Sebenarnya, striker berusia 29 tahun itu pernah dikaitkan dengan Barcelona beberapa bulan yang lalu. Namun, klub Catalan justru meresmikan perekrutan Martin Braithwaite, sehingga Moreno masih tetap di Mestalla Stadium sampai detik ini.

Valencia atau Los Che membanderol Moreno dengan harga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp863 miliar. Leeds sendiri keberatan dengan mahar setinggi itu. Mereka hanya berani melayangkan penawaran 36 juta pounds (Rp621 miliar).

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, jika memang benar bahwa The Peacocks kesulitan terkait permintaan tersebut,  Arsenal masih punya peluang untuk memenangkan persaingan ini di bursa transfer musim panas 2020.

Rodrigo Moreno sendiri telah memperkuat Valencia sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol itu, ia mampu mencetak 59 gol dan menyumbang 41 assist dari total 220 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.