Bursa Transfer

Serius di Liga Inggris, Leeds United Bidik 2 Striker Liverpool

Senin, 24 Agustus 2020 20:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jean Catuffe/Getty Images
Striker Liverpool, Divock Origi (kanan) menjadi incaran Leeds United. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Striker Liverpool, Divock Origi (kanan) menjadi incaran Leeds United.

INDOSPORT.COM - Leeds United mulai bergerak di bursa transfer dan serius untuk bertahan di Liga Inggris. Kini, klub legenda itu dikabarkan tengah membidik dua striker milik Liverpool.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Leeds United memang menjadi salah satu momok di rumor bursa transfer musim panas kali ini. Usai promosi ke kasta teratas Liga Inggris setelah absen selama 16 tahun lamanya, klub berjuluk The Peacocks itu kabarnya diberikan dana Rp3,8 triliun oleh manajemen untuk bertahan dan tidak degradasi.

Dan kini, salah satu uang tersebut akan digunakan untuk memboyong dua striker Liverpool. Dilansir dari Give Me Sport, Divock Origi dan Rhian Brewster menjadi target utama rival Manchester United ini.

Bintang Liverpool di Liga Champions musim 2018/2019 ini diyakini akan dilepas oleh manajemen The Reds dengan harga tak lebih dari 15 juta poundsterling, atau sekitar Rp288 miliar.

Ketajaman Origi di lini depan Liverpool memang tidak sementereng Roberto Firmino, Mohamed Salah, atau Sadio Mane. Striker Timnas Belgia itu total hanya mencetak 19 gol dari 91 laga yang telah dilakoni.

Namun, Origi adalah sosok krusial yang kerap kali menjadi jawaban di saat-saat sulit. Tentu kita ingat dengan dua golnya ke gawang Barcelona di semifinal Liga Champions musim lalu, serta satu golnya di final Liga Champions melawan Tottenham bukan?

Kini, Origi menjadi daftar kesekian Leeds dalam mempertajam lini depannya untuk bertahan di Liga Primer Inggris. Sebelumnya,  Leeds United disebut telah mengajukan penawaran terhadap Leon Bailey dari Bayer Leverkusen.