Bursa Transfer

Inginkan Bek Torino, Leeds United Berhasil Buat AC Milan Pusing

Rabu, 12 Agustus 2020 19:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Lyanco, bek Torino yang diincar Leeds United Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Lyanco, bek Torino yang diincar Leeds United

INDOSPORT.COM - Klub legenda yang baru saja promosi ke Liga Primer Inggris, Leeds United, dikabarkan akan mendatangkan bek serba bisa dari Torino, Lyanco. Keinginan ini pun secara tak langsung membuat AC Milan merugi.

Kembalinya Leeds ke Liga Primer Inggris setelah absen selama 16 tahun membuat Marcelo Bielsa selaku sang pelatih ingin memperkuat komposisi di dalam skuatnya. Salah satu caranya adalah mendatangkan beberapa pemain potensial ke Leeds United di bursa transfer musim panas.

Terbaru, klub berjuluk The Peacocks ini dikabarkan ingin mendatangkan bek serba bisa milik Torino, yakni Lyanco. Bek timnas Brasil berusia 23 tahun ini disinyalir sebagai target utama Bielsa untuk memperkuat lini belakang Leeds United.

Dilansir dari Give Me Sport, Leeds United harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro, atau sekitar Rp173 miliar. Harga ini naik dua kali lipat sejak sebelumnya sempat ditawar oleh klub Portugal, Sporting Lisbon, dengan biaya 5 juta euro atau sekitar Rp86 miliar.

Leeds United diyakini tidak masalah dengan biaya yang ditawarkan oleh Torino, mengingat uang saku yang diberikan manajemen sangat besar yakni 200 juta poundsterling (sekitar Rp3,8 triliun). Torino pun diyakini akan melepas pemain bintangnya tersebut karena tengah mengincar bek milik AC Milan, Ricardo Rodriguez.

Hal ini pun secara tidak langsung merugikan AC Milan. Belum mendapatkan satu pun pemain baru, AC Milan justru harus kehilangan bek andalannya itu ke Torino.

Media Italia, Football Italia mengabarkan bahwa Torino menginginkan mantan pemain Wolfsburg itu untuk menggantikan Lyanco yang menjadi target utama Leeds United. Terlebih, Marco Giampolo di Torino diyakini akan memudahkan Ricardo Rodriguez ke klub Turin itu dengan cepat.

Manajemen AC Milan pun diyakini akan dibuat pusing untuk mencari penggantinya di lini belakang. Alih-alih memperkuat pemain di lini tengah dan depan, Milan kini punya PR baru untuk mencari pengganti Ricardo Rodriguez secepat mungkin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%