Liga Inggris

Bikin Chelsea Rela Rogoh Kocek 100 Juta Euro, Seberapa Hebat Kai Havertz?

Jumat, 4 September 2020 13:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Chelsea baru saja mencapai kesepakatan dengan Bayer Leverkusen untuk mendatangkan Kai Havertz di bursa transfer ini dengan harga  fantastis yakni 100 juta euro. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Chelsea baru saja mencapai kesepakatan dengan Bayer Leverkusen untuk mendatangkan Kai Havertz di bursa transfer ini dengan harga fantastis yakni 100 juta euro.

INDOSPORT.COM - Chelsea baru saja mencapai kesepakatan dengan Bayer Leverkusen untuk mendatangkan Kai Havertz di bursa transfer ini dengan harga yang fantastis yakni 100 juta euro.

Meskipun Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Bayer Leverkusen, Kai Havertz belum bisa bergabung karena masih harus menuntaskan perjuangannya bersama Timnas Jerman di ajang UEFA Nations League.

Dilansir dari Sky Sports, Havertz diboyong The Blues dengan biaya transfer sebesar 80 juta euro serta biaya tambahan 20 juta euro.

Dengan demikian, total biaya yang harus dibayar oleh The Blues untuk mendatangkan wonderkid berusia 21 tahun itu di bursa transfer ini adalah sebesar 100 juta euro atau kurang lebih sebesar 1,74 triliun rupiah. 

Kai Havertz memang bukan pemain sembarangan. Pakar sepak bola Jerman, Raphael Honigstein mengatakan Havertz akan mendominasi tim nasional Jerman selama 10 tahun ke depan.

"Dia punya banyak tugas untuk membuktikan kemampuannya di usia 21 tahun. Tetapi bakatnya luar biasa, sama sekali tidak ada keraguan tentang itu. Dia dalam posisi bisa mendominasi Timnas Jerman selama satu dekade ke depan, tergantung pada posisinya," ujar Honigstein dalam podcast Transfer Talk.

"Akankah dia mendapatkan nomor 10 yang dulunya menjadi milik Mesut Ozil atau akankah dia menjelma menjadi Toni Kroos yang baru? Dia memiliki kemampuan untuk bermain di posisi mana pun di depan pertahanan," sambungnya lagi.

Raphael Honigstein juga menyoroti kemampuan Kai Havertz dalam mengincar umpan serta mencetak gol. "Saya pikir cara terbaik untuk menyimpulkan kemampuannya adalah dengan mengatakan bahwa Havertz adalah persilangan antara Mesut Ozil dan Michael Ballack," pungkasnya.

Mantan pelatih Kai Havertz, Adam Bate juga mengakui bahwa pemain asal Jerman itu punya kemampuan yang mumpuni. Kedatangan Havertz diharapkan bisa membuat Chelsea berjaya di Liga Inggris musim depan.