Liga Inggris

Takut, Bek Liverpool Andy Robertson Tak Mau Lionel Messi Main di Liga Inggris

Jumat, 4 September 2020 11:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Bek kiri Liverpool Andy Robertson berharap Lionel Messi tidak bermain di Liga Inggris jika sang megabintang benar-benar meninggalkan Barcelona. Copyright: © Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Bek kiri Liverpool Andy Robertson berharap Lionel Messi tidak bermain di Liga Inggris jika sang megabintang benar-benar meninggalkan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Bek kiri Liverpool Andy Robertson berharap Lionel Messi tidak bermain di Liga Inggris jika sang megabintang benar-benar meninggalkan Barcelona.

Bintang Barcelona Lionel Messi terus menjadi perbincangan panas selama beberapa hari terakhir, usai menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 16 tahun itu. Ia pun berpeluang bermain di Liga Inggris bersama Manchester City, sekaligus bereuni dengan Pep Guardiola.

Opsi tersebut dinilai akan membuat Liga Inggris semakin menarik perhatian banyak orang. Namun bek andalan Liverpool yakni Andy Robertson, justru berharap Messi tidak benar-benar bermain di Inggris musim depan.

Pasalnya, Liverpool diketahui sudah menyatakan bahwa mereka tidak tertarik untuk terlibat dalam perburuan Messi. Dengan demikian Robertson pun tidak ingin bintang Argentina itu bergabung dengan tim Liga Inggris lain dan menjadi musuhnya di atas lapangan.

“Saya rasa Liverpool sudah menyatakan tidak akan mendatangkan Lionel Messi, jadi saya tidak ingin dia dekat-dekat Liga Inggris. Saya harap itulah yang benar-benar terjadi,” kata kapten timnas Skotlandia ini seperti dilansir Daily Mirror.

Andy Robertson sendiri pernah berhadapan langsung dengan Lionel Messi ketika Liverpool berjumpa Barcelona di babak semifinal Liga Champions 2018/2019.

Ketika itu, di laga leg pertama Messi mencetak dua gol untuk membawa Barcelona menang 3-0 di Camp Nou. Namun, di leg kedua di Anfield bintang asal Argentina itu tampil mejan dan Liverpool berhasil meraih comeback spektakuler dengan kemenangan 4-0 serta lolos ke final.

Namun meski berhasil meredam Messi di laga leg kedua tersebut, Robertson tetap mengakui Messi sebagai salah satu lawan terberat yang pernah dihadapinya. Ia pun tidak ingin lebih sering bertemu bintang Argentina itu.

“Saya bermain melawan dia dua kali, dan itu adalah dua pertandingan yang paling berat yang pernah saya jalani,” lanjutnya.

Harapan Andy Robertson pun tampaknya akan mendekati kenyataan. Pasalnya, Messi kini disebut 90% persen bakal bertahan bersama Barcelona musim depan, usai ayah sekaligus agennya, Jorge, menggelar pertemuan dengan petinggi klub.