Bursa Transfer

Dani Ceballos Datang, Arsenal Tendang Gelandangnya ke Serie A Italia

Jumat, 4 September 2020 09:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Usai dipastikan kembali meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid, Arsenal pun melepas gelandang Lucas Torreira ke Fiorentina di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Getty Images
Usai dipastikan kembali meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid, Arsenal pun melepas gelandang Lucas Torreira ke Fiorentina di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Usai dipastikan kembali meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid, Arsenal pun melepas gelandang Lucas Torreira ke Fiorentina di bursa transfer musim panas ini.  

Klub Liga Inggris Arsenal terbilang cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan manajer Mikel Arteta itu sukses mendatangkan sejumlah pemain baru, usai tampil mengecewakan musim lalu dengan hanya finis di peringkat 8 klasemen akhir Liga Inggris.

The Gunners sudah berhasil mendatangkan Willian yang didatangkan gratis dari Chelsea, serta mengalahkan Manchester United dalam perburuan bek Gabriel Magalhaes dari Lille. Kini, tim London Utara itu pun tinggal selangkah lagi meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid untuk kedua kalinya.

Dilansir The Sun, kedatangan gelandang asal Spanyol itu pun menghasilkan korban dalam tubuh skuat Arsenal. Karena musim ini harus membayar penuh gaji Dani Ceballos, The Gunners pun memutuskan untuk melepas gelandang Lucas Torreira.

Arsenal diklaim telah mencapai kesepakatan untuk meminjamkan gelandang Uruguay itu ke pelukan tim Serie A Italia, yakni Fiorentina. Kedua tim telah meraih kesepakatan biaya pinjaman sebesar 8 juta pounds (Rp157 miliar), ditambah 16 juta pounds (Rp315 miliar) untuk mempermanenkannya.

Lucas Torreira sendiri memang mengalami penurunan menit bermain bersama Arsenal pada musim lalu. Gelandang berusia 24 tahun itu tercatat hanya tampil 17 kali sebagai pemain starter di ajang Liga Inggris.

Mantan bintang Sampdoria itu sudah santer dikabarkan bakal kembali ke Serie A Italia sejak musim lalu dan sempat dihubungkan dengan AC Milan. Namun, akhirnya Fiorentina-lah yang berhasil memboyongnya di bursa transfer kali ini.

Di sisi lain, Torreira diprediksi tidak akan menjadi satu-satunya gelandang The Gunners yang bakal didepak, mengingat Mikel Arteta memang berniat membongkar lini tengahnya. Satu nama lain yang juga terancam ditendang dari Emirates Stadium adalah Matteo Guendouzi, yang dibidik PSG dan Valencia.

Sebagai gantinya, Arsenal masih berupaya mendatangkan dua gelandang yakni Houssem Aouar dari Lyon dan Thomas Partey dari Atletico Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%