Liga Inggris

Bukan Juventus, Bintang Atletico Madrid Ini Tertarik Dengan Revolusi Arteta di Arsenal

Kamis, 3 September 2020 18:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Bintang Atletico Madrid, Thomas Partey ternyata memiliki ketertarikan kepada gagasan revolusi Mikel Arteta di Arsenal, ketimbang gabung dengan Juventus. Copyright: © Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Bintang Atletico Madrid, Thomas Partey ternyata memiliki ketertarikan kepada gagasan revolusi Mikel Arteta di Arsenal, ketimbang gabung dengan Juventus.

INDOSPORT.COM - Bintang Atletico Madrid, Thomas Partey ternyata memiliki ketertarikan kepada gagasan revolusi Mikel Arteta di Arsenal, ketimbang gabung dengan Juventus.

Arsenal dibawah asuhan Mikel Arteta rupanya tengah mengincar beberapa pemain untuk mengisi posisi gelandang tengah. Mereka membutuhkan amunisi baru setelah beberapa pemain tengah diberitakan akan hengkang di musim panas ini.

Sejak dahulu, terdapat satu nama yang menjadi incaran dari Mikel Arteta, pemain tersebut adalah Thomas Partey yang saat ini berposisi sebagai gelandang dari tim besar La Liga Spanyol, yakni Atletico Madrid. Sang pemain dinilai cocok untuk mengisi kekosongan di lini tengah.

Sebelumnya, Thomas Partey sendiri tengah dikabarkan juga diincar oleh raksasa Liga Italia, yakni Juventus dan siap memboyong pemain asal Ghana ini. Terlebih, ada sosok Andrea Pirlo yang memperkuat kepindahannya ke Si Nyonya Tua.

Kendati demikian, baru-baru ini melansir dari Goal Internasional bahwasannya pemain berusia 27 tahun ini lebih tertarik untuk bergabung dengan skuad besutan Mikel Arteta, yakni Arsenal. Ini akan menjadi kabar gembira bagi The Gunners karena incarannya juga tertarik bergabung.

Menurut laporan tersebut, Partey sendiri sangat antusias untuk bisa bergabung dengan Arsenal musim depan. Sang gelandang tertarik bermain di Liga Inggris, dan menganggap bahwa bermain di sana sangat bagus untuk perkembangan karirnya.

Selain itu, Partey sendiri juga tertarik dan sangat terkesan dengan pekerjaan yang dilakukan Arteta di London Utara, sehingga ia semakin ingin bergabung dan menjadi bagian dari Arsenal untuk musim depan.

Akan tetapi, Arsenal rupanya memiliki kesulitan dalam perekrutan pemain asal Ghana tersebut. Hal ini dikarenakan harga transfer Partey ke Arsenal terbilang sangat mahal untuk pihak The Gunners.

Sejak awal Atletico Madrid sudah siap melepaskan Partey ke Arsenal. Namun mereka meminta bayaran sebesar 50 juta euro atau sekitar 874 miliar rupiah untuk sang gelandang. Hal ini yang membuat The Gunners tidak sanggup membayar dengan harga semahal itu.

Meski demikian, Thomas Partey sendiri masih menunggu kabar baik dari Arsenal untuk bisa memboyongnya di musim panas ini. Serta menantikan kehebatannya di bawah naungan Mikel Arteta yang memiliki rencana revolusi besar-besaran di tim asal London Utara tersebut.