Bursa Transfer

Thomas Partey Beri Kode, Arsenal Siap Jual 3 Pemainnya

Rabu, 2 September 2020 12:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal bersiap untuk menjual tiga pemainnya di bursa transfer ini demi memboyong Thomas Partey dari Atletico Madrid. Copyright: © Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal bersiap untuk menjual tiga pemainnya di bursa transfer ini demi memboyong Thomas Partey dari Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal bersiap untuk menjual tiga pemainnya di bursa transfer ini demi memboyong Thomas Partey dari Atletico Madrid. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Arsenal menginginkan Thomas Partey untuk memperkuat lini tengah mereka. Namun, upaya The Gunners memboyong Partey bisa dibilang sulit.

Sebab klausul pelepasannya di Atletico Madrid terhitung masih tinggi yakni sebesar 45 juta poundsterling (Rp880 miliar). Sehingga di tengah krisis akibat pandemi Corona, Arsenal kesulitan untuk mendatangkannya.

Meski demikian, Arsenal masih berusaha untuk mengumpulkan dana. Apalagi Thomas Partey sudah memberikan kode kepada Mikel Arteta bahwa dirinya ingin pindah ke Emirates Stadium.

Maka dari itu, kode yang diberikan Partey ini direspons cepat oleh pihak The Gunners. Tim berjuluk Meriam London ini dikabarkan siap menjual tiga pemainnya demi mengumpulkan dana untuk menebus Partey dari Atletico Madrid.

Dilansir dari Sportsmole, nama pertama yang bakal dilego Arsenal adalah Matteo Guendouzi. Arteta tidak tertarik untuk mempertahankan gelandang asal Prancis ini, jadi ia akan menerima tawaran dari Valencia yang mencoba untuk merekrut Guendouzi di bursa transfer ini.

Mesut Ozil juga akan menjadi korban. Ozil yang minim kontribusi dalam dua musim terakhir telah dilirik oleh klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Terakhir Arsenal akan menjual salah satu di antara Sokratis atau Rob Holding. Pasalnya, Arsenal baru saja kedatangan bek tengah anyar yang dibeli dari Lille, yaitu Gabriel Magalhaes.