Bursa Transfer

Gemilang di Community Shield, Bintang Muda Arsenal Batal Dijual

Senin, 31 Agustus 2020 08:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Francois Nel/Getty Images
Arsenal mempertimbangkan ulang rencana menjual Ainsley Maitland-Niles di bursa transfer kali ini usai penampilan gemilang melawan Liverpool di Community Shield. Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Arsenal mempertimbangkan ulang rencana menjual Ainsley Maitland-Niles di bursa transfer kali ini usai penampilan gemilang melawan Liverpool di Community Shield.

INDOSPORT.COMArsenal mempertimbangkan ulang rencana menjual Ainsley Maitland-Niles di bursa transfer kali ini usai penampilan gemilang melawan Liverpool di Community Shield.

Klub Liga Inggris, Arsenal, mengawali 2020-2021 dengan gemilang. Tampil di ajang Community Shield, Sabtu (29/8/20) malam WIB sebagai juara Piala FA musim lalu, The Gunners sukses menundukkan juara Liga Inggris, Liverpool.

Sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat gol kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang sebelum disamakan 1-1 oleh Takumi Minanimo di babak kedua, Arsenal akhirnya berhasil mengalahkan The Reds dengan skor 5-4 lewat adu penalti.

Sejumlah pemain Arsenal tampil gemilang di laga tersebut. Selain Aubameyang yang lagi-lagi menunjukkan ketajamannya, salah satu pemain lain yang juga bersinar di laga itu adalah bek muda Ainsley Maitland-Niles.

Berposisi natural sebagai bek kanan, Maitland-Niles tampil gemilang meski oleh manajer Mikel Arteta ditempatkan di sektor sayap kiri dalam laga penting tersebut.

Akibatnya, dilansir Daily Mail, manajemen The Gunners pun mulai mempertimbangkan ulang rencana untuk menjual bintang berusia 23 tahun itu.

Padahal, sebelumnya ia santer disebut bakal dilepas di bursa transfer ini karena klub membutuhkan dana segar dan sang pemain sudah diminati 3 klub Liga Inggris lainnya.

Manajer Mikel Arteta sendiri sebenarnya tidak ingin melepas sang pemain, karena kemampuannya tampil di berbagai posisi.

Sementara itu, para penggemar pun juga tidak ingin melihat Maitland-Niles pergi karena ia merupakan alumni dari akademi klub yang dianggap punya masa depan cerah.

Keinginan fans dan Arteta kini tampaknya semakin mendekati kenyataan, setelah manajemen klub mulai berubah pikiran usai melihat penampilan gemilang Mailand-Niles di Community Shield.

Penampilan cemerlang tersebut bahkan membuahkan panggilan dari timnas Inggris untuk pertama kalinya. Bersama Conor Coady, Maitland-Niles dipanggil manajer Gareth Southgate sebagai pemain tambahan untuk laga UEFA Nations League menghadapi Islandia dan Denmark awal September nanti.

Ainsley Maitland-Niles sendiri musim lalu berhasil mencatatkan 33 penampilan di semua kompetisi. Secara khusus, ia menjadi andalan di Piala FA dengan selalu menjadi pilihan utama mulai dari perempat final hingga final.